Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dibanderol Rp40 Jutaan, Begini Rasa Berkendara dengan Honda EM1

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Sepeda motor listrik Honda EM1 dibanderol Rp40 jutaan (OTR Bengkulu) Itu belum termasuk pembelian charger off board yang dijual sekitar Rp 5 jutaan. Skutik listrik pertama yang diproduksi PT Astra Honda Motor (AHM) ini langsung hadir dalam dua pilihan tipe yang dapat dipilih oleh konsumen. Yakni, Honda EM1 e dan Honda EM1 e: plus.

Spesifikasi dasar dari keduanya identik, seperti dibekali baterai lithium-ion 29,4 Ah dengan motor penggerak hub drive bertenaga 1,7 kW dengan torsi 90 Nm.

Tinggi jok kedua motor ini juga sama, yaitu 740 mm dengan lingkar roda ukuran 12 inci dibalut ban ukuran 90/90-100/90.

Serta penggunaan sokbreker teleskopik dan rem cakram di depan, dipadu sokbreker ganda dan rem tromol di belakang.

Fiturnya antara lain ada panel instrumen digital, lampu full LED, USB charger, serta pakai baterai Honda Power Pack e: yang dapat dilepas pasang.

Ditambah dua mode berkendara (Std & Econ) serta sistem pengereman khas matic Honda yaitu Combi brake.

Perbedaan fitur di tipe Plus adalah tambahan rak belakang bernama rear carrier, dengan fungsi untuk membawa barang tambahan atau pasang boks belakang.

Perbedaan berikut nya yang paling kelihatan tentu saja pilihan warnanya, pada EM1 e: tersedia tiga macam yaitu Innovative White, Intelligent Matte Black, dan Smart Red.

Sedangkan EM1 e: Plus hanya ada warna Excellent Matte Silver dengan tambahan stiker ‘Plus’ di bagian sisi kanan kiri bodi.

Penasaran dengan motor listrik compact tersebut, Kepala UPTD PSTW (Panti Sosial Tresna Werda) Timor Diyanto yang hadir dalam event Coffe Break Astra Motor Bengkulu bersama Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Jum'at (18/5) langsung menjajal Honda EM1.

"Ketika naik di atasnya motor ini terasa ringan," komentar Timor Dianto.

Namun ketika menjajalnya di area test ride, menurutnya handling Honda EM1terasa lebih enteng.  

"Pengendalian motor ini sangat mudah dan manuvernya lincah," lanjut Timor.

Kesan kedua diungkapkan Ibu Deni selaku instruktur senam sehat pada event tersebut, "Tarikan awal EM1 e: saat melaju cukup smooth, tidak ada sentakan berlebihan. Posisi duduk saat riding juga cukup nyaman dirasakan," tuturnya.

Secara keseluruhan, dirinya menilai  Honda EM1 cukup menyenangkan untuk dikendarai.[KC06]