Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

DPUPR Bengkulu Utara Lalai

Tampak Foto alan berlubang di Kecamatan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU). (Foto Jimmy)

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara - Tak kunjung adanya perhatian terkait maraknya jalan berlubang di Kecamatan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU), menjadi sorotan warga.

Dinas instansi yang menaungi pembangunan infrastruktur jalan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (DPUPR) BU, dinilai lalai. 

Sebab, kerusakan jalan di beberapa titik di dalam kecamatan argamakmur  telah berlangsung lama, dan telah banyak memakan korban kecelakaan, akibat jalan berlubang. Namun, kerusakan yang terjadi dalam kurun waktu yang cukup lama tersebut tak kunjung mendapat respon dan perhatian oleh pejabat di lingkup DPUPR BU.

Tak jarang, untuk meminimalisir danencegah terjadinya kecelakaan bagi pengendara yang melintasi jalan yang rusak tersebut, warga secara swadaya melakukan tampal sulam  menggunakan material seadanya. Meskipun, perbaikan yang dilakukan tentunya tidak mampu bertahan lama.

Belum diketahui secara pasti, kapan akan dilakukanya perbaikan jalan berlubang di dalam kawasan kota argamakmur. Pihak terkait (DPUPR BU-red) belum dimintai keterangan secara resmi oleh awak media ini.

Untuk menjadi catatan, Meskipun kerusakan badan jalan di dalam kawasan kota belum mencapai 10% dari total panjang jalan yang berada di wilayah perkotaan, namun, kerusakan yang terjadi dapat membahayakan pengendara. Sebab, kerusakan terjadi di link  jalan protokol yang sudah tentu padat di lintasi kendaraan. (JM)