Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hari yang Sama 2 Figur PDI-P Kembalikan Formulir Cakada di DPD Gerindra Provinsi Bengkulu

PedomanBengkulu.com - Bursa Pemilihan Gubernur Provinsi Bengkulu 2024 mulai menarik. Pasalnya dalam satu hari ini, dua Kader PDIP yaitu Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsya merupakan Kader PDIP Hingga Anggota DPR RI (Pusat) Komisi IX Dapil Bengkulu Elva Hartati Murman juga kader PDIP, mulai kembalikan formulir pendaftaran di partai politik yang sama. 

Diketahui Anggota DPR RI (Pusat) Komisi IX Dapil Bengkulu Elva Hartati Murman tiba bersama rombongan lebih dahulu sekitar pukul 11.00 WIB, disusul rombongan Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsya sekitar pukul 14.00 WIB di DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Rabu 15 Mei 2024.

Disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu periode 2019-2024, Rosjonsya Syahili, hari ini saya secara resmi mengembalikan formulir penjaringan calon kepala daerah (Cakada) dari Partai Gerindra. Langkah ini merupakan salah satu tahapan penting bagi dalam upayanya maju sebagai calon Gubernur Bengkulu pada Pilgub 2024.

"Saya hari ini mengembalikan formulir penjaringan Cakada dari Partai Gerindra. Tentu mengikuti aturan-aturan Partai Gerindra dengan segala bentuk persyaratan yang sudah saya lengkapi. Saya bersyukur dapat diterima dengan baik oleh Tim Penjaringan Partai Gerindra," ujar Rosjonsya. 

Ia menambahkan bahwa keputusan akhir siapa yang akan mewakili Partai Gerindra dalam Pilgub mendatang sepenuhnya diserahkan kepada partai.

Dalam kesempatan tersebut, Rosjonsya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Bengkulu, Mahyudin, dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Bengkulu, Randy Marta, yang telah menerima dan menempatkan dirinya pada posisi yang terbaik. "Kita harapkan ini menjadi awal yang baik agar kita dapat berkoalisi dalam membangun Provinsi Bengkulu ke arah yang lebih baik," tambahnya.

Selain dari Partai Gerindra, Rosjonsya juga telah mengambil formulir penjaringan dari Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai PPP. "Sementara dari PKS, saya sudah ambil tetapi belum dikembalikan. Untuk PDIP, saya tidak mengambil formulir karena saya merupakan kader PDIP," jelas Rosjonsya.


Mengenai calon pendampingnya dalam Pilgub mendatang, Rosjonsya belum dapat memastikan siapa yang akan menjadi pasangannya. "Ini harus melalui mekanisme dan ketentuan dari partai yang mengusung saya nantinya. Apabila itu kehendak Gerindra, nanti saya akan meminta pendapat tentang hal tersebut. Tapi yang terpenting, Rosjonsya Syahili menjadi calon Gubernur Bengkulu di Pilkada 2024 dan menang dalam kontestasi tersebut," tegasnya.

Rosjonsya juga menyatakan bahwa dirinya tidak terpengaruh oleh calon lain yang mendaftar melalui Partai Gerindra. "Yang terpenting, kita mengikuti mekanisme yang telah ditentukan dan bisa ikut kontestasi Pilgub Bengkulu ini. Prinsipnya, kita harus serius dalam semua tahapannya dengan tujuan dapat membangun Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Dalam upaya mencari partai pengusung atau 'perahu' untuk Pilgub mendatang, Rosjonsya mencontohkan langkah-langkah serupa yang diambil oleh beberapa tokoh lain seperti Ketua PDIP Elva Hartati, Ketua Golkar Rohidin, dan Ketua PAN Helmi yang juga mendaftar di partai politik lain.