Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lantik 60 Anggota PPK, Ini Harapan Ketua KPU Lebong

PedomanBengkulu.com, Lebong - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong melantik 60 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Lebong di Aula Setdakab Lebong Kamis, (16/05/2024) pagi. Pelantikan anggota PPK langsung dipimpin Ketua KPU Lebong Yoki Setiawan didampingi anggota KPU Lebong lainnya meliputi Devi Herdiati, Sugianto, Supriyatnak dan Rio Aria Nugraha. Kemudian hadir juga Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Anggota Bawaslu Lebong serta jajaran Forkopimda dan undangan lainnya.

Ketua KPU Lebong Yoki Setiawan, dalam kesempatan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh PPK yang dilantik. Dikatakan Yoki, PPK memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan setiap tahapannya.

"Kita berharap mereka (PPK,red) bisa langsung melaksanakan tugas, bisa bersinergi, berkerjasama dan berkolaborasi dengan stakeholder seperti Camat, Kapolsek, Danramil dan tokoh masyarakat dalam menyukseskan tahapan-tahapan Pilkada di Kabupaten Lebong," ungkap Yoki Setiawan usai acara pelantikan kepada awak media Kamis (16/04/2024) siang.

Ditambahkan Yoki, pihaknya di KPU Lebong juga menekankan PPK harus bekerja profesional, independen serta tidak menjadi pemicu persoalan-persoalan setiap tahapan khususnya ditingkat kecamatan.

"PPK ini harus bisa mengkoordinir semua tahapan Pilkada di tingkat Kecamatan hingga ke desa, jadi mereka harus bisa berkoordinasi dengan PPS, sebagai perpanjangan tangan KPU ditingkat Kecamatan.
Dikarenakan Pilkada Lebong tidak ada calon independen, maka tugas mereka lebih banyak pada kegiatan sosialisasi setiap tahapan Pilkada," sampainya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK Pilkada serentak 2025. Seluruh anggota PPK langsung mengikuti bimbingan teknis dengan pemateri langsung dari seluruh anggota KPU Lebong.[spy]