Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Maju Bakal Calon Gubernur Provinsi Bengkulu, Bunda Elva Mendaftar ke Gerindra

PedomanBengkulu.com - Ketua DPD PDI-P Provinsi Bengkulu dan juga Anggota DPR RI (Pusat) Komisi IX Dapil Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman, S.IP., M.M. resmi mengembalikan formulir penjaringan Calon Kepala  Daerah (Cakada) di DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu.  

Elva Hartati Murman didampingi suami, Dadang Mishal Yoftihe tiba di Kantor DPD Gerindra Provinsi Bengkulu sekitar pukul 11.00 WIB dengan dikawal puluhan pendukungnya berpakaian serba merah ciri khas PDI-P. 

Kedatangan Elva Hartati yang lebih akrab dipanggil bunda Elva disambut sejumlah Tim Penjaringan Gerindra Provinsi Bengkulu. Yaitu  Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Bengkulu, Mahyudin dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Bengkulu, Randy Marta. 

"Saya Mengembalikan formulir Cakada," jelas bunda Elva saat ditemui di Kantor DPD Gerindra di Pagar Dewa, kota Bengkulu, Rabu (15/5/2024). 

Langkah ini menunjukkan keseriusan dan kesiapan Elva Hartati untuk mengikuti kontestasi calon kepala daerah Bengkulu.

"Pengembalian formulir ini merupakan bukti keseriusan dan kesiapan saya untuk mengikuti kontestasi Cakada Bengkulu tahun 2024-2029. Saya juga siap mengikuti mekanisme dan amanat yang diberikan oleh Partai Gerindra dalam upaya memajukan Provinsi Bengkulu," ujar Elva Hartati.

Ia menegaskan bahwa langkah tersebut juga sesuai dengan arahan dari Ketua DPP PDIP pusat untuk menjalin kerjasama dengan Partai Gerindra.

 "Arahan dari Ketua DPP PDIP pusat adalah agar kami menjalin kerjasama dengan Partai Gerindra. Hal itu saya wujudkan dengan mengembalikan formulir penjaringan ini. Saya berharap rekomendasi dari Gerindra diberikan kepada saya sebagai calon Gubernur Bengkulu tahun 2024 dan dapat menang dalam satu putaran," kata Bunda Elva 

Mengenai calon pendampingnya dalam pilkada nanti, Elva menyatakan bahwa keputusan tersebut masih dalam tahap pertimbangan dan mekanisme yang harus dilalui baik dari pimpinan PDIP pusat maupun partai pengusung lainnya. 

"Saat ini saya belum bisa menentukan siapa yang akan menjadi pendamping saya karena ada tahapan dan mekanisme yang harus dilalui, baik dari pimpinan PDIP pusat maupun partai pengusung nantinya. Saya juga terbuka untuk posisi gubernur atau wakil gubernur, yang penting adalah memenangkan Pilgub Provinsi Bengkulu," sambungnya.

Selain dengan Partai Gerindra, Elva juga menyebut bahwa pengembalian formulir penjaringan ini dilakukan atas saran dari Ketua Umum DPP PDIP, yaitu di partai PDIP, PAN, dan Gerindra.

 "Pengembalian formulir ini saya lakukan atas saran Ketua Umum DPP PDIP, yakni di partai PDIP, PAN, dan Gerindra. Sementara itu, di Partai Demokrat saya belum mengembalikan formulir," pungkas bunda Elva.