Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Meriani Kembalikan Formulir Calon Gubernur di Hanura dan Gerindra

PedomanBengkulu.com - Diwakili Tim Bengkulu Optimis, Meriani Kembalikan formulir Cakada di Gerindra dan Hanura Provinsi Bengkulu 

Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Bengkulu, Meriani melakukan pengembalian berkas formulir penjaringan kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Partai Gerindra lalu dilanjutkan ke partai Hanura Bengkulu.

Pengembalian formulir itu diwakili langsung oleh Ketua Tim  Meriani "Bengkulu Optimis", Mardiono Badri di Kantor DPD Gerindra Pagar Dewa lalu dilanjutkan ke kantor DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Selasa 28 Mei 2024.

Mardiono Badri yang lebih akrab dipanggil Mardi mengungkapkan jika pengembalian formulir yang ia lakukan merupakan bentuk keseriusan Meriani untuk ikut bertarung dalam kontestasi Pilkada Provinsi Bengkulu tahun ini.

"Kita hari ini Mengambil formulir lalu hari ini juga kita kembalikan, mengingat penjaringan yang dilakukan Gerindra ditutup akhir bulan ini. Selain itu, kami menyadari jika usungan partai politik sangat dibutuhkan dalam kontestasi Pilkada, Gerindra dan Hanura sendiri merupakan salah satu kekuatan yang cukup diperhitungkan di Provinsi Bengkulu," jelasnya.

Lebih lanjut, Mardiono Badri dalam proses ikhtiar ini Mariani dalam maju sebagai  Pilgub Bengkulu 2024, pihaknya telah berkomunikasi dengan beberapa Parpol total keseluruhannya sebanyak 12 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu hasil Pileg lalu.

Untuk diketahui, jika kalkulasi Parpol yang diikuti Meriani, yakni Partai Gerindra sebanyak 6 kursi dan Partai Hanura 3 kursi total ada 9 kursi. Sedangkan Mardi menyatakan, ada 2 Parpol lagi masih dilakukan penjajakan dengan jumlah kursi 4 kursi. 

Setelah itu, Mardi menjelaskan untuk keseluruhan proses diserahkan kepada mekanisme partai. " Mengingat kedua partai ini dengan potensi besar, sehingga kami berharap dapat diusung oleh kedua partai ini. Pungkasnya.

Sementara itu, tim penjaringan Partai Gerindra dan Hanura menyatakan berkas formulir yang sudah dikembalikan akan segera ditindaklanjuti untuk tahapan seleksi berikutnya. Tahapan tersebut yakni proses tahapan Fit And Proper Test yang akan dijadwalkan kemudian oleh DPP partai. 

"Kami terima berkas kelengkapannya, jika syarat sudah lengkap semua maka kami akan bekerja dan evaluasi. Kalau sudah selesai kami akan sampaikan ke DPP," kata Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Bengkulu, Mahyudin Ismail.