Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Monev Kegiatan Desa, Camat Ingin Pastikan Semua Berjalan Sesuai Tahapan

Tampak Camat Sabirin bersama tim melaksanakan Monev kegiatan Desa Ujung Tanjung II/Foto.spy 

PedomanBengkulu.com, Lebong - Dua kegiatan pembangunan infrastruktur dilaksanakan Pemerintah Desa Ujung Tanjung II Kecamatan Lebong Sakti tahun 2024, meliputi pembangunan peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) dan Irigasi. Kamis (30/05/2024) pagi, Pemdes Ujung Tanjung II yakni Penjabat Kades Rise Noprianti beserta jajaran, menyambut tim monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Lebong Sakti yang dipimpin langsung Camat Sabirin beserta rombongan.

Dalam kesempatan itu, Camat Sabirin menyebutkan, turunnya tim Monev Kecamatan ke desa-desa merupakan tindak lanjut, pengawasan berjenjang setiap tahapan kegiatan yang dilaksanakan desa. 

"Secara kasat mata apa-apa yang dibangun sudah bagus, tetapi saran atau catatan-catatan tetap kita sampaikan, untuk ditindaklanjuti pihak desa," ungkap Sabirin.

Pelaksanaan Monev, lanjutnya, merupakan bagian dari memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan setiap tahapnya sudah berjalan sesuai rencana awal, termasuk juga memastikan ada atau tidaknya suatu kendala yang dihadapi pihak desa.

"Kita dari kecamatan memang melaksanakan pengawasan, tetapi perlu ditegaskan, kita tidak masuk dalam tugas tim audit, karena itu wewenangnya tim Inspektorat," pungkasnya.

Sementara Pj Kades Ujung Tanjung II Rise Noprianti menjelaskan pada tahap pertama, pihaknya sudah melaksanakan pembangunan Peningkatan JUT 350 meter. Kemudian dukungan untuk program Ketahanan pangan, juga dilaksanakan pembangunan Irigasi sepanjang 68 meter.

"Alhamdulillah, semua pembangunan yang kita laksanakan berjalan sesuai jadwal. Saya berharap, masyarakat ikut serta menjaga apa-apa yang sudah dibangun untuk kepentingan masyarakat secara luas," singkatnya.[spy]