Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Sumber Sari Gelar Rekrutmen Perangkat Desa

PedomanBengkulu.com - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di tingkat desa, Pemerintah Desa Sumber Sari, Kecamatan Air Dikit melaksanakan kegiatan penjaringan dan penyaringan perangkat desa, bertempat di aula Kantor Desa Sumber Sari, Selasa (14/5/2024).

Sebelumnya terjadi kekosongan struktural organisasi dan tatakerja pada Pemdes Sumber Sari, bagian kepala urusan perencanaan dan pembangunan, dan juga penambahan perangkat yaitu kepala seksi pelayanan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sistem rekrutmen perangkat desa yang profesional, yang mempunyai kompetensi, dan berintegritas guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun peserta yang mengikuti penjaringan dan penyaringan perangkat desa ini, sebanyak 6 peserta yang terdiri dari 1 orang pria dan 5 orang wanita. Dengan persyaratan peserta minimal umur 20 tahun sampai 42 tahun.

Disampaikan Kepala Desa Sumber Sari, Sabbarudin Marpaung, SH, penjaringan dan penyaringan perangkat desa ini, pihaknya melibatkan Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan pihak kecamatan Air Dikit sebagai penguji.

"Kami hari ini, (Selasa, Red) melaksanakan kegiatan penjaringan perangkat desa. Alhamdulillah berjalan dengan lancar, sesuai dengan aturan yang ada dilakukan dengan jujur, adil dan transparan. Sebagai penguji kami meminta bantu dari dinas PMD yakni langsung Kabid Pemdes dan Camat Air Dikit," ungkap Kades Sumber Sari, Sabbarudin Marpaung.