Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkab Lebong Raih Peringkat Ketiga Penurunan Angka Stunting Tingkat Provinsi Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu
Berdasarkan penilaian tim forum penilaian provinsi Bengkulu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong berhasil meraih predikat ketiga dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, dalam penekanan angka Stunting dan penerapan delapan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Provinsi Bengkulu Tahun 2024.

Penetapan predikat dan penyerahan piagam penghargaan langsung diberikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diterima Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) sekaligus Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, yang digelar Selasa (21/05/2024) bertempat di Ballroom Grage Hotel Bengkulu.

Dalam acara penyerahan penghargaan tersebut, tampak hadir juga Kadis Kesehatan Kabupaten Lebong Rachman, Kepala Bappeda Lebong Erik Rosadi, Plt Kadis DP3AP2-KB Kabupaten Lebong, Nurzianawati dan jajaran.

Wakil Bupati Lebong sebagai ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) mengatakan, penurunan angka stunting di Kabupaten Lebong tidak terlepas dari langka-langka yang sudah dilaksanakan secara bersama, baik secara TPPS maupun pihak-pihak terkait sampai tingkat desa.

“Alhamdulillah kita mendapatkan predikat ketiga, penurunan angka serta penderita Stunting di Kabupaten Lebong itu bisa tercapai, karena program-program yang dijalankan, termasuk program bapak asuh anak stunting yang bekerja sama dengan TNI, Polri serta unsur lainnya,” sampai Fahrurrozi. 

Dikatakan Fahrurrozi, keberhasilan mendapatkan predikat ketiga tersebut, tidak lepas dari berbagai terobosan dan upaya yang sudah dilakukan Pemkab Lebong. Begitu juga kedepannya akan terus bekerja sama semua elemen, termasuk pihak desa dan kelurahan agar terus melaksanakan program rembuk stunting.

“Semua langkah-langkah yang sudah diambil merupakan komitmen awal kami bersama Bapak Bupati Kopli Ansori, agar anak-anak yang ada di Kabupaten Lebong terbebas dan terhindar dari Stunting,” kata Fahrurrozi.

Ditempat yang sama, Kepala dinas Kesehatan kabupaten Lebong, Rachman, menyampaikan rasa syukur atas predikat yang peroleh. Tentunya jajaran Dinkes Lebong akan terus mendorong program penurunan angka Stunting, dan akan terlibat langsung bersama TPPS Kabupaten Lebong untuk menekan angka Stunting di Kabupaten Lebong.

“Kita berhasil mendapatkan nilai 84,09 dan berhasil menjadi predikat ketiga dari 10 Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Dengan turunnya angka Stunting, kita siap menyongsong Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera," pungkasnya.[spy]