Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Peringatan Harganas 2024, BKKBN Kembali Gelar Baksos KB Gratis Bagi Pasangan Usia Subur

Foto Tampak Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Zamhari, S.H., M.H dalam Kegiatan Baksos KB Gratis Bagi Pasangan Usia Subur. 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus berupaya meningkatkan kualitas program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) melalui pemasangan alat dan obat kontrasepsi (alokon) terhadap pasangan usia subur (PUS).

Setelah baksos pada peringatan Hari Kartini, HUT IBI, kali ini pada peringatan Harganas 2024 kembali menggelar bakti sosial (Baksos) pelayanan KB gratis secara serentak. Kegiatan tersebut akan berlangsung sehari pada Selasa, 4 Juni 2024 di seluruh daerah di tanah air. Hal itu selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas program KB juga upaya mendekatkan akses program kepada masyarakat.

“Baksos tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-31 Tahun 2024 yang akan diperingati puncaknya pada 29 Juni mendatang,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Zamhari, S.H., M.H kepada pewarta, Rabu (29/5).

Dijelaskan Zamhari bahwa pelayanan tersebut hanya berlangsung sehari pada 4 Juni 2024 dan dapat diikuti diseluruh Faskes di kabupaten dan kota. Pelayanan ini juga dapat melayani seluruh jenis dan metode kontrasepsi modern.

"Seperti kontrasepsi pil, suntik, kondom, intera uterine device (IUD), implant, medis operatif wanita (MOW) dan medis operatif pria (MOP)," jelas Zamhari.

“Kepada PUS di Bengkulu ayo datangilah faskes-faskes yang ada di Bengkulu untuk mendapatkan pelayanan KB gratis untuk semua jenis alokon," himbaunya.