Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pulang Rakernas PDI-P 2024, Mirza Calonkan diri sebagai Wakil Walikota di Bengkulu



PedomanBengkulu.com -
Nama baru bakal muncul di kontestasi politik Pilkada Walikota Bengkulu 2024.Dia adalah Mirza SH, M.Kn. Meski namanya baru muncul, pria kelahiran Bengkulu ini, bukan orang baru di Bumi Merah Putih.

Mirza merupakan putra dari Anggota DPR RI, yang juga ketua dari DPD Partai PDI-P Provinsi Bengkulu. Selain itu, Ia juga pernah mengikuti kontestasi Pilwalkot Bengkulu pada 2018 yang lalu. Saat ini, ia juga sebagai ketua DPC PDI-P Kota Bengkulu.

Usai Pulang dari Rakernas PDI-P pusat, Mirza SH, M.Kn, secara resmi melamar sebagai wakil walikota Bengkulu ke DPC Partai PDI-P Kota Bengkulu. Selain itu, hari ini merupakan penutupan dalam penjaringan calon Walikota Bengkulu 2024 di DPC PDI-P.

"Dorongan dari keluarga dan sanak saudara agar menginginkan saya maju kembali di kontestasi Pilwalkot Bengkulu tahun ini, untuk merealisasikan visi dan misi 2018 yang lalu sempat tertunda. Adapun saya mendaftarkan sebagai Wakil Walikota karena masih banyak yang senior," kata Mirza di Kantor DPC Partai PDI-P kota Bengkulu, Selasa 28 Mei 2024.

Selain itu, merzah juga menjelaskan hasil dari Rakernas PDI-P pusat yang lalu, agar Kader PDI-P di daerah harus berani maju sebagai pada pilkada serentak 2024 ini.

"Adapun persiapan untuk maju kembali sebagai wakil walikota, adanya dukungan keluarga, dukungan partai dan kami terbuka terhadap koalisi dengan semua elemen partai," ujar merzah.

Meskipun seorang kader, Mirza menambahkan, dirinya tetap mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan partai. Apalagi di PDI Perjuangan ini, salah satu tolak ukur mengusung pasangan kandidat dalam Pilkada, berdasarkan hasil survei.

"Saya mendaftar pada hari ini sebagai balon wakil walikota. Karena saya menyadari, masih banyak tokoh politik senior yang pantas menjadi nomor 1," tambah Mirza.

Sementara itu, Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan, Deden Abdul Hakim, SH mengatakan, masa pendaftaran berakhir hingga pukul 24.00 WIB hari ini.

"Setelah itu nama-nama kandidat yang mendaftar dan mengembalikan berkas kita sampaikan kepada DPP melalui DPD. Seiring dengan itu kita masih menunggu petunjuk dari DPD, karena siapa tahu masa pendaftaran diperpanjang," sampai Deden.

Lebih lanjut Deden mengatakan, sejak dibukanya masa pendaftaran, terdapat empat nama kandidat yang mendaftar ke PDI Perjuangan diantaranya Suhartono, Jaya Marta, Saleh dan Mirza.

"Siapa yang nantinya bakal diusung, tentunya keputusan sepenuhnya ada pada DPP," demikian Deden.

Pengembalian formulir penjaringan calon kepala daerah di DPC Partai PDI-P Bengkulu dari Mirza, Selasa 28 Mei 2024.