Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Rangkaian Cara HUT Seluma Ke 21, Lombah Pameran Pendidikan Dan UMKM Digelar


PedomanBengkulu.com, Seluma - Masih dalam rangkaian untuk menyambut HUT Kabupaten Seluma yang ke 21, Pemda menggelar acara lombah Pemeran Pendidikan dan UMKM daerah Seluma tingkat SD,SMP dan SMA, rabu 22 mei 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Alun-alun Kota Tais, dan diikuti oleh SD,SMP, dan SMA di Kabupaten Seluma, serta perlombaan bercerita dengan bahasa Serawai dan berejung untuk tingkat SD saja.

Sekda Kabupaten Seluma H.Hadianto mengatakan, kegiatan pemeran pendidikan ini merupakan bagian dari acara untuk menyambut HUTkabupaten Seluma yang ke 21 di tahun 2024.

“Kegiatan ini sangat penting, apa lagi mengenalkan budaya Serawai kepada anak usia dini, akan sangat penting mengingat itu merupakan budaya, dan Seluma berbudaya merupakan program kita pemerintah Daerah,” sampainya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma Farzian selaku Ketua Panitia penyelenggara menyampaikan, ia berterimakasih atas partisipasi semua pihak agar acara tersebut dapat berjalan.

"Salah satu tujuan perlombaan Bahasa Ibu ini adalah mewujudkan misi Bapak Bupati dan Wakil Bupati Seluma yaitu Seluma beragama dan berbudaya,” ungkap Farzian.

Penulis: Rahmat