Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sukses, Job Fair Pemkot Bengkulu Dimanfaatkan Ribuan Pencari Kerja

Tampak Foto Bersama j Walikota Bengkulu Arif Gunadi di  Job Fair Pemkot Bengkulu yang berlangsung diAtrium Bencoolen Mall (Foto Media Center Kota Bengkulu). 

PedomanBengkulu.com - Sebagai pemimpin, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi terus berupaya mengatasi kemiskinan dan pengangguran di Kota Bengkulu.

Salah satunya dengan menggelar job fair, Kamis (30/5). Job fair yang berlangsung di Atrium Bencoolen Mall ini dibuka oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi.

Terhitung ada 40 perusahan seperti PT Indomarco, Yamaha, JNT dan lainnya dengan berbagai lowongan yang disediakan pada Job Fair. Ini terbuka untuk umum dan gratis.

Job fair dilakukan dalam rangka memperjuangkan hak warga agar mendapat kemudahan dalam mencari pekerjaan.

Dikesempatan ini, Arif mengapresiasi gebrakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang mana menyediakan hampir seribu lowongan pekerjaan dari 40 perusahaan.

“Kita baru membuka job fair 2024, yang diikuti 40 perusahaan. Ini salah satu perhatian pemerintah kota untuk mengupayakan agar tenaga kerja yang ada di Kota Bengkulu terserap, dan salah satu bentuknya melalui job fair,” ujar Arif didampingi para Staf Ahli, Kepala OPD.

Ia juga mengatakan, Pemkot Bengkulu akan menggelar program bursa kerja setiap bulan jika ada perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Sebagai informasi, pada pelaksanaan job fair, Disnaker Kota Bengkulu juga menyiapkan layanan pembuatan kartu kuning untuk para pelamar yang belum memilikinya.

Kartu kuning atau kartu AK 1 mencantumkan beberapa informasi tentang pemiliknya dan informasi tersebut meliputi nama, nomor induk kependudukan (NIK) KTP, data kelulusan, hingga sekolah dan universitas tempat pencari kerja memperoleh gelar, tergantung pada pendidikan terakhir.