Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Untuk Kemajuan Daerah, Bupati Gusnan akan Bangun Ring Of Road

PedomanBengkulu.com - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM menyampaikan keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BS dalam meningkatkan infrastruktur untuk kemajuan daerah.

Salah satunya adalah mewujudkan akses jalan penghubung antar desa, kecamatan dan kabupaten yang jauh lebih baik.Gusnan mengatakan pembangunan akses jalan di BS sendiri merupakan proyek jalur lingkar atau Ring Of Road yang telah berjalan selama kepemimpinannya.

Bahkan, ia menerangkan pembangunan infrastruktur Ring Of Road telah dirancang dan ditata dengan matang untuk memberikan dampak yang maksimal bagi masyarakat dan kemajuan daerah.

"Kita sudah melakukan pembukaan badan jalan salah satunya akses jalan Bengkulu Selatan dengan Kaur," ujar Gusnan kepada BE, Minggu 12 Mei 2024.

Lebih lanjut, Gusnan mengatakan jalan penghubung antar kabupaten tersebut sudah dirampungkan, yaitu dari Kecamatan Kedurang BS ke Kecamatan Padang Guci Kabupaten Kaur. Ia juga menambahkan sebagai tindak lanjut dari Proyek Ring Of Road pembangunan badan jalan terus dilakukan. 

"Pemkab Bengkulu Selatan kembali membuka badan jalan penghubung antara Kecamatan Air Nipis dengan Kecamatan Ulu Manna menuju Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan," katanya. Gusnan menerangkan akses jalan Kecamatan Air Nipis ke Kecamatan Ulu Manna, yaitu akses Jalan Air Tenam akan memberikan dampak baik kedepannya di BS. Sebab, akses jalan yang lama di Kecamatan Ulu Manna masuk pada zona rawan bencana alam longsor yang kerap kali menyebabkan putusnya arus lalu lintas.

"Jalan Air Nipis - Ulu Manna dapat menjadi jalur alternatif bagi masyarakat Bengkulu Selatan yang ingin ke Pagar Alam atau sebaliknya," terangnya.

Bahkan Proyek Ring Of Road juga telah diusulkan pada Musrenbang Tingkat Kabupaten tahun 2024 yang digelar beberapa waktu. Sehingga, ia optimis melalui terwujudnya Ring of Road, BS memiliki akses jalan yang baik untuk meningkatkan sektor ekonomi yang ada.

"Semua pembangunan jalanya sudah berlangsung. Itu juga salah satu yang dimasukkan pada RPJMD kita," pungkasnya. (ADV)