Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

158 Panwaslu Kelurahan/Desa Se-Bengkulu Selatan Dilantik

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan telah melantik 158 Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa dilaksanakan secara serentak di Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Selatan , Minggu (2/6).

"Saya ucapkan selamat atas terlantiknya Bapak/Ibu menjadi bagian dari Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan Sahran,SE  saat memberikan pengarahan pada Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa Minggu (2/6).

Sahran juga meminta Panwaslu Kelurahan/Desa terlantik harus segera menyesuaikan diri karena merupakan ujung tombak pengawasan.

"Bapak/Ibu adalah ujung tombak kami yang ada di kabupaten, terlebih Tahapan Pilkada 2024 sudah mulai berjalan, sehingga PKD diminta menyesuaikan dan mempelajari regulasi pemilihan kepala daerah." ujar Sahran.

Sahran juga berharap Panwaslu Kelurahan/Desa melakukan koordinasi dengan stakeholder di kelurahan atau desa masing-masing. Upayakan pencegahan pelanggaran dalam setiap tahapan Pemilihan 2024 ini dengan melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak. Di akhir sambutan Sahran meminta agar Panwaslu Kelurahan/Desa selalu menjaga integritas dan profesionalitas dalam bekerja.

"Mari kita kawal demokrasi, mewujudkan Pilkada 2024 yang berkualitas dan berintegritas," harapnya.