Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

25 KPM Desa Pelabuhan Talang Leak Kembali Terima Pencairan BLT DD

Penyaluran BLT DD untuk 25 KPM Desa Pelabuhan Talang Leak

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Desa Pelabuhan Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong, Jum'at (14/06/2024), kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) Bulan Mei dan Juni 2024 kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan penyaluran BLT DD yang dipusatkan di Balai Desa  Pelabuhan Talang Leak, dihadiri jajaran Pemerintah Kecamatan Bingin Kuning, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tim pendamping desa, perangkat desa dan anggota BPD.

"Pencairan BLT DD kali ini, kembali kita salurkan untuk dua bulan senilai Rp.600 ribu kepada 25 KPM yang sudah ditetapkan dalam APBDes Desa Pelabuhan Talang Leak sebelumnya," ungkap Penjabat Kades Pelabuhan Talang Leak Redo Fernando kepada PedomanBengkulu.com Jum'at (14/06/2024) siang.

Dalam kesempatan itu, Redo juga berpesan kepada seluruh penerima BLT DD, agar dapat lebih bijak dalam menggunakan uang bantuan tersebut, dengan mengedepankan kebutuhan rumah tangganya masing-masing. Apalagi, lanjutnya, para KPM yang menerima BLT DD di desanya, para KPM dalam kategori lanjut usia (Lansia) dan termasuk dalam data kemiskinan ekstrim.

"BLT DD yang kita salurkan itu memang hak para KPM, tapi kita tetap memberikan himbauan agar mereka bisa lebih bijak dalam penggunaan bantuan tersebut," sampai Redo.

Berdasarkan pantauan dilokasi, selain penyaluran BLT DD bagi KPM secara langsung di Balai Desa, perangkat desa Pemdes Pelabuhan Talang Leak juga menyalurkan BLT DD bagi yang sedang sakit dan lanjut usia langsung kerumah KPM.[spy]