Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Aksi #Satutetesku, 12 Region Astra Motor Gelar Aksi Donor Darah Serentak

Aksi #Satutetesku, Tim Astra Motor Bengkulu Gelar Donor Darah/Dok.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Astra Motor Bengkulu secara serentak bersama 11 Region Astra Motor yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia menggelar aksi donor darah, Jum'at (7/6). Bertempat di Astra Motor Padang Jati.

#Satutetesku kali ini diikuti dengan aksi penyerahan 540 kantong darah kepada PMI diberbagai wilayah di Indonesia.
 Mengusung tema Donate Blood, Save Lives! pada aksi donor darah ini, Astra Motor Bengkulu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu.

Aksi #Satutetesku, Tim Astra Motor Bengkulu Gelar Donor Darah/Dok.

Wendy Tenario selaku Region Head Astra Motor Bengkulu mengungkapkan, aksi donor darah ini digelar guna menyemarakkan HUT ke-54 Astra Motor yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2024 mendatang. Sejatinya, kata dia, kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian sosial segenap management Astra Motor terhadap sesama.

"Karena ini bertepatan dengan HUT ke-54 Astra Motor, semoga Astra Motor semakin jaya dan semakin maju. Aksi ini merupakan wujud kontribusi bagi masyarakat Bengkulu khususnya, Semoga darah yang terkumpul dapat mendukung ketersediaan stok darah PMI Kota Bengkulu," tutup Wendy Tenario. 

Aksi #Satutetesku, Tim Astra Motor Bengkulu Gelar Donor Darah/Dok.

Dilokasi yang sama, Kepala Bagian Admin dan Finance Astra Motor Bengkulu Raymundus Parikesit mrnambahkan, kegiatan ini diikuti management Astra Motor Bengkulu, Sales Office Astra Motor Padang Jati, Astra Motor Panorama, konsumen sepeda motor Honda dan community.

"Target 30 kantong darah terkumpul. Melihat animo peserta yang sangat tinggi, semoga terkumpul melebihi dari target yang ditetapkan," ujar Raymundus Parikesit.

Sementara, salah satu peserta donor darah, Vindo (Astra Motor Padang Jati) mengaku senang turut berpartisipasi dalam aksi #Satutetesku.

"Alhamdulillah ini tadi berhasil diambil 2 kantong, senang sekali, di samping itu agar lebih sehat dan juga untuk amal," singkatnya.

Pantauan dilokasi, sebelum kegiatan dilaksanakan, petugas PMI terlebih dahulu memberikan informasi terkait syarat dan ketentuan bagi calon pendonor darah. 

Syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi antara lain: sehat secara jasmani dan rohani, berusia minimal 17 tahun, berat badan minimal 45 kg, dan tidak sedang haid bagi wanita.

Kegiatan donor darah dimulai dengan pendataan peserta, skrining riwayat kesehatan, dan pengecekan kesehatan peserta (tekanan darah dan kadar hemoglobin). Peserta yang sudah dinyatakan sehat selanjutnya menuju tempat yang telah disediakan untuk diambil darahnya oleh petugas.[KC06]