Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Baksos Pelayanan Sejuta Akseptor Harganas, Bengkulu Menempati Posisi Enam Besar Nasional

Baksos Pelayanan Sejuta Akseptor Harganas,

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Pada bakti sosial pelayanan sejuta akseptor (PSA) serentak di seluruh wilayah tanah air tahun ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu berhasil melayani puluhan ribu akseptor dengan berbagai jenis dan metode kontrasepsi sehingga menempatkan Provinsi Bengkulu bertengger pada posisi enam besar nasional dari 34 provinsi.

Baksos yang digelar sehari pada 4 Juni 2024 itu berlangsung disejumlah daerah tanah air dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 tahun 2024. Di Bengkulu telah digelar di sejumlah daerah kabupaten dan kota. Dengan melayani sebanyak 22.120 peserta atau sebesar 199,9 persen," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Zamhari, S.H., M.H melalui Ketua Tim Kerja VI Bidang Pelaporan dan Statistik, Pengelolaan TIK BKKBN Bengkulu Agus Veriansyah Dalimunthe kepada pewarta via celular di Bengkulu, Jumat,14/6.

Bengkulu Utara Dengan Capaian Tertinggi

Capaian sebanyak itu terdapat di Kabupaten Bengkulu Selatan sebanyak 2.293 peserta, Rejang Lebong 3.241 akseptor, Kabupaten Bengkulu Utara mencapai 5.718 peserta, Kabupaten Kaur sebanyak 1.427 akseptor dan Kabupaten Seluma sebanyak 3.289.

Kabupaten Mukomuko dengan perolehan 2.088 peserta, Kabupaten Lebong 1.997, Kepahiang sebanyak 2.486 akseptor, Bengkulu Tengah sebanyak 1.824 dan Kota Bengkulu mencapai 2.757 peserta. Melihat dari angka perolehan akseptor, Kebupaten Bengkulu Utara meraih capaian tertinggi dengan 5.718 akseptor," rinci Agus

Pelayanan tersebut digelar guna mendekatkan akses pelayanan KB kepada masyarakat serta dapat meningkatkan cakupan pelayanan KB. Melalui aksi sosial tersebut mampu menekan unmet need atau PUS yang tidak terlayani dengan berbagai alasan," harapnya.[Rls]