Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Erwin Mendukung Festival Jaranan di selenggarakan Rutin Setiap Tahun

Bupati Seluma Erwin Octavian menghadiri langaung kegiatan festival jaranan yang berlangsung di lapangan Rimbo kedui Kecamatan Seluma Selatan. Foto : Rahmad/PedomanBengkulu 

PedomanBengkulu.com, Seluma - Bupati Seluma Erwin Octavian menghadiri langaung kegiatan festival jaranan yang berlangsung di lapangan Rimbo kedui Kecamatan Seluma Selatan, sabtu 15 Juni 2024.

Diketahui, acara tersebut diselenggarakan Pemerintah Provinsi BENGKULU melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Anggota DPRD Provinsi Dapil Seluma Jonaidi SP. Festival jaranan kali ini diikuti 20 peserta se-Kabupaten Seluma. 

Bupati Seluma Erwin Octavian, menyampaikan kegiatan semacam ini sangat ia dukung karena Seluma berbudaya merupakan salah satu program Bupati Erwin.

"Saya sangat setuju adanya pagelaran festival jaranan ini yang dilaksanakan oleh Jonaidi SP dan Dikbud Prov Bengkulu, untuk mendukung budaya Jawa yang ada di Kabupaten Seluma,” ungkapnya.

Lanjutnya, Bupati Seluma juga mendukung agar kegiatan festival jaranan ini di adakan secara rutin setiap tahunnya di Kabupaten Seluma, tentu hal itu akan membantu pemerintah daerah untuk melestarikan budaya agar tidak hilang.

“Saya mendukung kegiatan ini di gelar secara rutin setip tahun, karena kegiatan ini selaras dengan program saya yakni Seluma berbudaya dan beragama,” tutupnya.


Penulis: Rahmat