Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Kopli Ansori Lantik Mahmud Siam Sebagai Penjabat Sekda Lebong

Tampak Bupati Kopli Ansori saat melantik Penjabat Sekda Lebong Mahmud Siam/Dok.Spy

PedomanBengkulu.com, Lebong - Bertempat di Aula Setdakab Lebong Kamis (27/06/2024) siang,  Bupati Lebong Kopli Ansori Mahmud Siam menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong. Penetapan Mahmud Siam yang menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Setda Lebong menjadi Pj Sekda Lebong setelah kekosongan Sekda defenitif sebelumnya yang dijabat Mustarani Abidin, yang berakhir masa tugasnya pada 19 Juni 2024 lalu. 

"Penunjukan Penjabat Sekda ini berdasarkan persetujuan Gubernur Bengkulu dengan nomor 800/940/BKD/2024 tentang pengisian penjabat Sekda Lebong. Dimana kekosongan jabatan sekda harus mendapatkan persetujuan Bapak Gubernur,” ungkap Bupati Kopli Ansori dalam sambutannya.

Tampak Bupati Kopli Ansori bersama unsur FKPD dan pejabat terkait mengikuti acara/dok.spy

Dalam kesempatan itu, Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan ucapan selamat kepada Mahmud Siam yang secara resmi sudah menjadi Penjabat Sekda Lebong. Dirinya juga meminta Mahmud Siam untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Penjabat Sekda sebaik mungkin, bekerja sepenuh hati untuk kemajuan Kabupaten Lebong.

Bupati Kopli juga menyebutkan bahwa saat jabatan Sekda Lebong masih dijabat Mustarani Abidin, sejumlah prestasi dan hal positif yang berhasil dicapai. Seperti tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik dan sejumlah penghargaan yang berhasil diraih Pemkab Lebong, tentunya hal positif tersebut harus dipertahankan.

“Apa yang menjadi inovasi Pak Mahmud Siam, silakan diterapkan. Saatnya mengabdi dan mencurahkan seluruh kemampuan demi kemajuan Kabupaten Lebong," pungkasnya.

Tampak prosesi pelantikan Pejabat Sekda Lebong/dok spy

Berdasarkan pantauan dilapangan, Pelantikan dan pengambilan sumpah Penjabat Sekda Lebong juga dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), para Asisten dan Staf Ahli Bupati dan sejumlah Kepala OPD dalam lingkup Pemkab Lebong.[spy]