Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Desa Puding Kembali Salurakan BLT Dana Desa


Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan - Pemerintahan Desa Puding Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024 kepada 6 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sabtu (8/6/2024).

Penyaluran di Kantor Kepala Desa Puding tersebut untuk periode April s/d Juni 2024 setiap kepala keluarga menerima Rp.900.000 per Kepala Keluarga (KK).

Dalam acara tersebut tampak hadir Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Perangkat Desa, Kepala Dusun dan segenap warga setempat penerima manfaat.

Kepala Desa Puding, Yayan mengungkapkan, penyaluran BLT Dana Desa tahap II tahun 2024 ini berjalan dengan baik.

“Hari ini kita bersama rekan-rekan dari Kecamatan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga yang mana nama-nama tersebut sudah kita data, verifikasi dan dilalukan musyawarah sesuai aturan yang ada,”, ungkap Kades.

Kemudian, Kepala Desa mengingatkan masyarakat penerima manfaat BLT benar-benar bisa menggunakan BLT sesuai dengan kebutuhan.

”Utamakan untuk kebutuhan sehari-hari, beli Sembako. Terus sebentar lagi ini kan tahun ajaran baru anak sekolah, silakan juga gunakan untuk kebutuhan anak sekolah," jelas Kades.

Kepala Desa berharap, semoga dengan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) ini mudah-mudahan warga merasa terbantua

"Meskipun nilainya mungkin tidak seberapa, tapi mudah-mudahan kiranya bermanfaat, bisa untuk tambahan. Dan inilah sebagai wujud hadirnya kebijakan pemerintah di tengah masyarakat," pungkas Kades.