Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

DPRD Gelar Paripurna HUT Kabupaten Kaur ke-21 Tahun 2024

PedomanBengkulu.com, Kaur - DPRD Kabupaten Kaur menggelar Rapat Paripurna Istimewa, pada Kamis (23/5/2024). Rapat paripurna itu digelar setelah usai pelaksanan Upacara Peringatan HUT tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Diana Tulaini, SH didampingi Wakil Ketua II DPRD Alpensyah Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-21 Kabupaten Kaur,

Dihadapan Anggota DPRD Kaur dan Tamu undangan lainnya Menurut Bupati Kaur pembangunan merupakan sebuah proses multidimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat. oleh karena itu proses dan dinamika pembangunan harus dilakukan secara komprehensif, holistik, dan integral, sehingga tersusunlah sebuah visi pembangunan "terwujudnya kabupaten kaur yang BERSERI (Bersih, Sejahtera, Energik dan Religius) dengan pemerintahan profesional dan berkeadilan, serta mengedepankan kolaborasi, keterpaduan dan harmonisasi pembangunan".

Bupati Kaur dalam sambutannya atas nama pemerintah daerah menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat yang tidak pernah berhenti untuk mencurahkan seluruh daya dan upaya demi kemajuan kabupaten kaur tercinta ini.

," Pada usia yang 21 tahun ini tentunya bukan lah waktu yang singkat, dan merupakan usia yang cukup matang dan dewasa untuk sebuah daerah otonomiι yang telah melewati berbagai situasi dan keadaan. oleh karena itu, dalam menyambut HUT ini, mengangkat tema "terus berkarya untuk kabupaten kaur yang lebih baik, unggul, maju, dan sejahtera"” Ucap Bupati

Terkait tentang capaian pembangunan di kabupaten kaur Menurut capaian itu terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dimana dapat dilihat dari perkembangan jumlah PDRB, pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia (IPM), dan angka kemiskinan.

“PDRB kabupaten kaur atas dasar harga berlaku pada tahun 2021 adalah sebesar 3,90 triliun, meningkat di tahun 2022 menjadi 4,22 triliun, dan terus meningkat pada tahun 2023 menjadi sebesar 4,54 triliun (Sumber BPS kab. Kaur)” Papar Bupati 

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan bahwa  tahun 2024 merupakan tahun politik, pesta demokrasi bagi rakyat indonesia. Dirinya mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

“kepada segenap elemen masyarakat kabupaten kaur, atas nama pemerintah daerah saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-21 Kabupaten Kaur, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi ikhtiar kita dalam mewujudkan kabupaten kaur yang bersih, sejahtera, energik dan religius.” Pungkas Bupati

Sementara itu, Gubernur Bengkulu melalui Asisten III Administrasi Umum Nandar Munadi dalam sambutannya Terkait tema peringatan hari ulang tahun kabupaten kaur ke-21 tahun 2024 adalah "teruslah berkarya untuk kabupaten kaur yang lebih baik unggul, maju dan sejahtera" tema ini mencerminkan semangat yang harus terus kita lakukan dalam setiap langkah pembangunan di daerah. tema ini juga mengajak kita semua untuk tidak berhenti berinovasi, bekerja keras, dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan kabupaten kaur.

Dikatakan Asisten III Kabupaten Kaur adalah cerminan dari keberagaman budaya, kekayaan alam, dan potensi yang luar biasa. bersama-sama, dengan menjalani perjalanan yang penuh tantangan, namun juga penuh prestasi dan keberhasilan. di tengah dinamika global dan perubahan zaman, kabupaten kaur telah menunjukkan ketangguhan dan kemajuan yang patut diacungi jempol.

,"Perjalanan kita belum selesai. masih banyak tantangan yang harus kita hadapi, masih banyak impian yang harus kita kejar, dan masih banyak potensi yang harus kita manfaatkan. oleh karena itu, marilah kita bersama-sama membangun kabupaten kaur menjadi lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera” Demikian Asisten III menjelaskan.

Di ketahui Turut Hadir dalam Rapat Paripurna hari itu di antaranya Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Nandar Munadi, S.Sos, M.Si Bupati kaur H. Lismidianto, SH, MH, Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST, Forkopimda, ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Kaur, H. Syamhardi Saleh serta tamu undangan dari kabupaten tetangga dan provinsi tetangga. (ADV)