Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Karnaval Budaya APEKSI 2024, Kota Bengkulu Pukau Balikpapan Dengan Pakaian Adat

PedomanBengkulu.com - Karnaval budaya menjadi salah satu agenda yang dilaksanakan pada Rakernas Apeksi ke-17 di Kota Balikpapan, pada Rabu malam (5/6).

Tampak ribuan warga Balikpapan antusias menyaksikan jalannya karnaval apeksi yang menampilkan keragaman daerah dari 69 Kota di Indonesia.

Saat pembukaan, Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, karnaval budaya ini sudah menjadi tradisi dan menjadi salah satu even yang ditunggu-tunggu pada setiap pelaksanaan rakernas apeksi.

Adapun tema yang diangkat pada karnaval budaya kali ini adalah merajut keberagaman budaya mendukung IKN. Yang artinya apeksi secara solid mendukung pembangunan IKN.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada delegasi dan perwakilan apeksi setiap kota yang sudah mempersiapkan diri. Untuk ambil bagian dalam perhelatan karnaval budaya yang kita langsungkan di jalan ruhui rahayu hingga ke BSCC Dome.

Secara terpisah, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkot yang hadir dan turut memeriahkan kegitan Rakernas APEKSI 2024, termasuk Karnaval Budaya Nusantara.

Sebagai informasi, pada Karnaval ini Kota Bengkulu menampilkan pakaian adat khas Bengkulu. Bak seperti raja dan ratu, kedua pasangan ini diiringi rombongan Pj Sekda, para Kepala OPD dari Kota Merah Putih dengan baju batik bewarna biru dibalut ukiran bunga Raflesia khas Bengkulu.