Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kendalikan Inflasi Jelang Iduladha 1445 H, TPID Bengkulu Gelar Pasar Murah

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu R.A Denny dalam Kegiatan TPID Bengkulu Gelar Pasar Murah
PedomanBengkulu.com - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mulai hari ini, Jum'at (14/06), bertempat di Halaman Depan Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, melaksanakan Pasar Murah Sembako dan Berbagai bahan Pangan lainnya. 

Dijelaskan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu R.A Denny, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pengendalian inflasi melalui pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan juga dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H. 

"Pasar Murah ini selama 2 hari ke depan. Jadi ini salah satu bentuk hadirnya pemerintah di tengah masayarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat jelang Iduladha," ujar R.A Denny. 

Senada disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu Darjana. TPID Bengkulu bersama Pemprov Bengkulu melaksanakan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan, yaitu melalui kegiatan keterjangkauan harga. 


Kata Sambutan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu R.A Denny dalam Kegiatan TPID Bengkulu Gelar Pasar Murah

"Jadi operasi pasar murah, pemerintah hadir untuk bisa menyediakan bahan pangan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di bawah harga pasar," jelasnya. 

Dari sisi masyarakat, diakui salah seorang pembeli, Ana (45) warga Lingkar Timur Kota Bengkulu, dengan adanya pasar murah ini dirinya merasa terbantu mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah. 

"Informasi saya dapat melalui WA Group. Alhamdulillah sangat terbantu, apalagi jelang Iduladha harga sembako selalu saja melonjak," ungkapnya. 

Berikut daftar beberapa harga sembako Pasar Murah di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu: Beras SPHP Rp.59.000 per 5 Kg, Ayam Potong Rp.30.000 per Kg, Telur Rp.50.000 per karpet, Bawang Merah Rp.35.000 per Kg, Bawang Putih Rp.34.000 per Kg, Minyak Goreng SIP Bantal Rp.14.500 per 900 ml.