Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Meski Hanya Peringkat Ke-10, Seluma Tetap Menjadi Tuan Rumah MTQ 2026

Tampak Foto usabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu. Foto : Rahmat/Pedoman Bengkulu 

PedomanBengkulu.com, Seluma - Meski hanya menduduki peringkat ke 10 di antara 9 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Seluma tetap menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu ke-XXXVII 2026 mendatang.

Kabar tersebut di dapat saat penutupan MTQ tingkat provinsi yang sudah diselenggarakan di Kabupaten Bengkulu Utara  pada minggu malam kemarin, senin 10 Juni 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma H. Hadianto megatakan, dengan Kabupaten Seluma yang akan menjadi tuan rumah pergelaran MTQ nantinya, tentunya Pemerintah Kabupaten Seluma menargetkan Kabupaten Seluma sebagai juara umum. 

Sudah di umumkan malam penutuppan, bahwa MTQ ke-37 ditahun 2026 itu dilaksanakan di Kabupaten Seluma. Dan target kita yang pasti itu juara umum, " Sampainya, " Sampainya.

Lanjutnya, Meskipun pelaksanaan MTQ tersebut akan dilaksanakan kembali pada tahun 2026 mendatang, namun persiapkan lokasi acara akan mulai dibicarakan pada tahun 2025.perencanaan yang matang perlu dilakukan, hal tersebut guna untuk memastikan acara 2 tahunan tersebut berjalan dengan baik. 

"Untuk lokasi nanti kita akan bicarakan dengan kabag kesra maupun Asisten, untuk renca awal ini mungkin di alun-alun Kota Tais.Untuk persiapan secara matang itu kita akan mulai persiapkan di tahun 2025 mendatang, "tutupnya. 

Berikut peringkat perlombakan MTQ Seprovinsi Bengkulu beserta nilai:

1. Bengkulu Utara, 179 point

2. Kota Bengkulu, 70 point

3. Mukomuko, 51 point

4. Bengkulu Selatan, 40 point

5. Kaur, 35 point

6. Rejang Lebing, 24 point

7. Bengkulu Tengah, 14 point

8. Kepahiang, 12 point

9. Lebong, 8 point

10. Seluma, 1 point


Penulis: Rahmat