Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pembangunan Fisik DD Desa Ujung Tanjung I Berprogres dengan Baik

Kegiatan Monev kegiatan Desa Ujung Tanjung I/Foto.spy

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pelaksanaan dua item pembangunan infrastruktur bagi masyarakat, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024, meliputi pembangunan Jalan Lingkungan dan Irigasi yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Ujung Tanjung I Kecamatan Lebong Sakti. 

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) yang dihadiri Camat, Sekcam beserta Kasi -Kasi Kantor Kecamatan Lebong Sakti, Kapolsek Lebong Tengah, Babinsa dan Tim Pendampingan Desa Kecamatan Lebong Sakti, Rabu (5/6/2024) siang. Seluruh pekerjaan yang sudah terprogram sudah berjalan dengan sesuai regulasi.

Penjabat Kepala Desa Ujung Tanjung I, Panca Satria SE menyebutkan tahun ini direalisasikan dua kegiatan fisik pembangunan fisik infrastruktur. Meliputi peningkatan dan rehab jalan lingkungan sepanjang 300 meter yang berlokasi di Dusun II. Kemudian pembangunan irigasi sepanjang 80 meter dengan lebar dan tinggi 60 cm.

"Alhamdulillah untuk tahap I sudah terlaksana sesuai rencana dan kebutuhan anggaran. Untuk tahap I pada jalan lingkungan sudah  selesai 150 meter, sedangkan irigasi tahap I progresnya sudah 53 meter. Sisanya kedua kegiatan ini, nantinya kita tuntaskan pada anggaran tahap kedua," ungkap Panca.

Sementara itu, Camat Sabirin menyebutkan, tim Monev Kecamatan yang turun ke desa-desa merupakan tindak lanjut, pengawasan berjenjang setiap tahapan kegiatan desa. Monev untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan setiap tahapnya sudah berjalan sesuai regulasi, termasuk juga memastikan ada atau tidaknya suatu kendala yang dihadapi pihak desa.

"Kita dari kecamatan memang melaksanakan pengawasan, tetapi perlu ditegaskan, kita tidak masuk dalam tugas tim audit, karena itu wewenangnya tim Inspektorat.
Hasil pantauan kita apa-apa yang dibangun sudah bagus, tetapi saran atau catatan tetap kita sampaikan," tutup Sabirin.[spy]