Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Sukabumi Tuntaskan Pembangunan Irigasi dan Jembatan Beton

Tampak Foto kegiatan Monev di Desa Sukabumi Kecamatan Lebong Sakti. 

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pelaksanaan dua item pembangunan infrastruktur bagi masyarakat, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024, meliputi pembangunan Jembatan Beton dan Irigasi, sudah tuntas dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Sukabumi Kecamatan Lebong Sakti. Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) yang dihadiri Sekcam beserta Kasi -Kasi Kantor Kecamatan Lebong Sakti, Kapolsek Lebong Tengah, Babinsa dan Tim Pendampingan Desa Kecamatan Lebong Sakti, Selasa (4/6/2024) siang.

Tampak dilokasi, Kades didampingi Ketua BPD Sukabumi bersama jajaran Perangkat Desa Sukabumi mendampingi tim Monev, mulai dari pemeriksaan pembukuan dan administrasi desa, kemudian dilanjutkan ke lokasi pertama, yakni pembangunan irigasi sepanjang 36 meter di Dusun I, dengan lebar 60 cm dan tinggi 120 cm yang dianggarkan senilai Rp.38 juta.

Selanjutnya tim Monev ke lokasi kedua yakni pembangunan Jembatan Beton senilai Rp 210 juta di Dusun III, Pembangunan jembatan bagi masyarakat untuk menyeberangi Irigasi BK Ketahun. Dengan kontruksi beton sepanjang 6 meter dengan lebar 3,5 meter. 

Tampak Foto Pembangunan irigasi Dan Jembatan Beton

"Alhamdulillah, pembangunan yang bersumber dari DD pada dua kegiatan pembangunan irigasi dan jembatan beton berjalan sesuai rencana," ungkap Kades Sukabumi Suhadi, Selasa (4/6/2024) siang.

Dikatakan Suhadi, kedua kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut sudah sesuai dengan usulan prioritas masyarakat, yang menurutnya, hampir setiap tahun selalu diusulkan oleh warganya dalam Musyawarah Desa.

"Untuk pembangunan irigasi merupakan lanjutan dari kegiatan tahun sebelumnya, setidaknya jaringan irigasi di Dusun I sudah tuntas. Sedangkan pembangunan jembatan beton, merupakan akses vital warga sekaligus penyambung jalan usaha tani yang sebelumnya sudah terbangun," pungkasnya.[spy]