Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Realisasi DD Tahap Pertama Desa Embong I Lebihi Target

Tampak pelaksanaan Opname JUT dipimpin Camat Uram Jaya Marhama. Insert Pj Kades Embong I Andi Yosten/Dok.

PedomanBengkulu.com, Lebong
Pelaksanaan pembangunan infrastruktur bagi kelancaran akses masyarakat yang mayoritas petani terus digenjot Pemerintah Desa Embong I Kecamatan Uram Jaya. Untuk tahun 2024, Pemdes Embong I melaksanakan pembangunan jalan usaha tani (JUT) sepanjang 325 meter dengan lebar 1,5 meter.
Pelaksanaan pembangunan JUT dengan nilai anggaran Rp 363,8 juta dianggarkan dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024, yang dilaksanakan dalam dua tahap.

Berdasarkan opname kegiatan oleh tim Kecamatan Uram Jaya tahap pertama, Jum'at (7/6/2024) siang. Pelaksanaan pembangunan JUT, untuk tahap pertama oleh Pemdes Embong I, sudah melebihi target dalam realisasinya.

"Kita sudah laksanakan Opname bersama tim teknis di lokasi JUT yang dibangun Desa Embong I, kita temukan realisasinya sudah melebihi target untuk kegiatan DD tahap pertama. Kedepannya, kita tetap berharap Pemdes Embong I melanjutkan pembangunan tahap kedua nantinya tetap mempertahankan kualitasnya," ungkap Camat Uram Jaya Marhama, Jum'at (7/6/2024) siang.

Sementara itu, Penjabat Kades Embong I Andi Yosten ditemui menjelaskan, untuk tahap pertama pihaknya sudah melaksanakan sesuai dengan rencana kerja pembangunan JUT 

"Untuk tahap pertama sudah terlaksana sepanjang 290 meter, realisasinya melebihi 60 persen dari target tahap I," sampai Andi. 

Dikatakan Andi,  pembangunan JUT sepanjang 325 meter yang berlokasi Dusun III Embong I, selain akses masyarakat Embong I sendiri juga menjadi jalan tembus keareal persawahan yang terkoneksi dengan Desa Embong Baru.

"Selain mempermudah masyarakat  mengolah dan mengangkut hasil pertanian, JUT ini juga terkoneksi ke JUT desa tetangga," bebernya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, kegiatan Opname JUT Desa Embong I, selian dihadiri Camat Uram Jaya beserta jajaran, juga dihadiri anggota Babinkamtibmas, Perangkat Desa, BPD dan tim pendampingan desa.[spy]