Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ribuan Masyarakat Antusias Ikut Pembagian Ikan Bandeng Gratis Pemprov Bengkulu, Gubernur Rohidin: Oktober Kita Panen Lagi

Gubernur Bengkulu Dalam Acara  membagikan 3 ton Ikan Bandeng kepada warga Kota Bengkulu dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di UPT PBILP Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkulu

PedomanBengkulu.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu membagikan 3 ton Ikan Bandeng kepada warga Kota Bengkulu dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di UPT PBILP Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkulu pada Minggu (17/6/2024). 

Pembagian 3 ton Ikan Bandeng tersebut dihadiri Gubernur Rohidin Mersyah serta didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu Syafriandi.

Dikatakan Gubernur Rohidin, masyarakat yang sudah antre dalam pembagian Ikan Bandeng diharapkan untuk tidak berdesak-desakan dan mengedepankan kondisi tubuh agar tak pingsan saat suasana antrean.

"Saya harap warga jangan berdesak-desakan, jangan sampai gara-gara ikan 1 kg kita sakit, berobat ke rumah sakit habis 100 ribu lebih dari ikan yang kita dapat. Besok kita akan lebaran saya mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, insyallah bulan Oktober kita akan panen sekali lagi," kata Gubernur Rohidin.

Dari keterangan Gubernur Rohidin, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan kembali panen Ikan Bandeng pada Oktober mendatang, rencananya ikan tersebut akan kembali dibagikan ke masyarakat Bengkulu.

Antusias Warga Pada Acara Pembagian 3 ton Ikan Bandeng kepada warga Kota Bengkulu dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di UPT PBILP Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkulu

Sementara itu, berdasarkan pantauan, warga sudah mulai memadati lokasi UPT PBILP DKP Provinsi Bengkulu yang berada di Jl. Citandui, Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu ini sejak pukul 10.00 WIB.

Antusias warga ini karena ikan bandeng yang dibagikan secara gratis ini jarang dijual belikan di pasar serta untuk menyambut Hari Raya Iduladha esok hari.

"Saya antre dari jam sepuluh, alhamdulillah akhirnya dapat juga ikan bandengnya. Terima kasih Pak Gubernur, semoga pembagian ikan gratis ini ada lagi," ujar Ernawati, salah seorang warga penerima.

Untuk diketahui, pembagian ikan gratis dari Pemprov Bengkulu melaui DKP ini mencapai 3000 kantong ikan. Masing-masing mendapatkan satu kantong ikan bandeng yang beratnya ditaksir sekitar satu kilogram.