Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sambangi IKN, Ini Kesan dan Pesan Pj Walikota Bengkulu

PedomanBengkulu.comPj Walikota Bengkulu beserta jajaran Pemkot Bengkulu menghadiri rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII tahun 2024 di Kota Balikpapan yang sekaligus merupakan beranda atau teras Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dalam lawatannya ke Balikpapan tersebut, Arif sapaan akrabnya, berkunjung ke pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kunjungan ke IKN Nusantara tersebut dilakukan dirinya bersama Pj Ketua PKK (Istri), Asisten I, para Kepala OPD dan jajaran lainnya.

Di sana, dirinya memuji berbagai proyek yang dikerjakan Pemerintah Republik Indonesia, setelah diajak berkeliling di kawasan proyek di IKN.

“Ya, kami berkunjung ke IKN melihat proses pembangunannya, yang katanya tanggal 17 Agustus 2024 akan digunakan untuk upacara,” jelas Arif.

Dikatakan Arif, hal menarik saat berkunjung ke sana ialah IKN akan dijadikan sebuah model Kota Hutan atau Forest City yang pintar, indah, dan ramah lingkungan.

Oleh karena itu, ia berharap IKN menjadi kota ramah lingkungan yang menjadi percontohan dunia. Selain itu, pembangunan ibu kota baru tersebut dapat menciptakan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia.