Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bengkulu Jadi Tuan Rumah Rakornas Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas 2024

Tampak Asisten I Setda Pemerintah Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar mengikuti rapat

PedomanBengkulu.com - Asisten I Setda Pemerintah Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar mengikuti rapat persiapan Rakornas Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas melalui video conference bersama Kemenko PMK di ruang Rafflesia kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (16/7).

Hasil rapat tersebut menetapkan bahwa Rakornas Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas tahun 2024 akan diselenggarakan di Provinsi Bengkulu pada 23-27 September.

Provinsi Bengkulu terpilih sebagai tuan rumah Rakornas ini berkat penghargaan revitalisasi bahasa daerah yang diterima dari Kemendikbudristek pada 2 Mei lalu.

Selain itu, kekayaan sumber daya alam dan industri yang dimiliki Bengkulu juga menjadi alasan penting penyelenggaraan Rakornas ini di provinsi tersebut.

Hasil Yang Diharapkan Untuk Jadi Tuan Rumah Rakornas Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas 2024

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PMK yang memilih Bengkulu sebagai pusat Rakornas ini. Ini juga akan mendukung kemajuan pembangunan manusia dan daerah," ujar Khairil Anwar.

Rakornas Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas 2024 yang akan berlangsung hampir satu minggu ini juga mengagendakan kunjungan perwakilan Kemenko PMK ke destinasi wisata Pulau Tikus di Bengkulu. Kunjungan ini bertujuan untuk mendorong percepatan revitalisasi Pulau Tikus.

Asisten Deputi Literasi, Inovasi, dan Kreativitas Kemenko PMK, Molly Prabawaty, menyebutkan bahwa ada 13 kementerian yang akan berpartisipasi dalam Rakornas ini.

"Sebanyak 13 kementerian akan berpartisipasi dalam Rakornas ini, namun jumlah ini bisa bertambah hingga 16 kementerian jika ada peninjauan terkait Pulau Tikus," tutup Molly.