Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bersama Mitra Kerja, BKKBN Gelar Sosialisasi dan KIE Bangga Kencana di Bengkulu Selatan

BKKN Bengkulu Gelar Sosialisasi dan KIE Bangga Kencana di Bengkulu Selatan/dok

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan - Sebagai upaya peningkatan pemahaman masyarakat terhadap Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta Percepatan Penurunan Stunting, Senin 29 Juli 2024 dilaksanakan Sosialisasi dan KIE Bangga Kencana dengan menggandeng Mitra Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Elva Hartati, S.IP, MM.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pemuda Kota Manna ini menyasar 250 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Kab. Bengkulu Selatan.

Tak hanya itu, peserta yang hadir juga antusias mengikuti kegiatan ini. Beragam doorprize menarik telah disiapkan BKKBN seperti magic com, kompor gas, setrika hingga kipas angin.
Bunda Elva, sapaan khas bagi Anggota Komisi IX ini begitu antusias menanyakan kepada peserta metode kontrasepsi apa yang dipilih. Bagi peserta yang menggunakan kontrasepsi jangka panjang, Bunda Elva tak segan untuk memberikan hadiah langsung.

“Ya, mana ibu - ibu yang bawa anak, tunjuk tangan, ibu pake kontrasepsi apa? Oke steril, mantap, langsung kita kasih hadiah magic com”, ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin bertemu kepada masyarakat dan memberikan edukasi yang jelas mengenai penggunaan alat kontrasepsi, pemahaman tentang stunting serta pemahaman bangga kencana.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Zamhari,SH,MH, Kepala DP3AP2KB Bengkulu Selatan Ferry Kusnadi,SE serta PIC dari BKKBN Pusat.[Rls]