Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Kopli Ansori Serahkan Bantuan Rehab Rumah Korban Banjir

Bupati Kopli Ansori Serahkan Bantuan Rehab Rumah kepada 72 KK Korban Banjir/dok 

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Bupati Lebong Kopli Ansori secara langsung menyerahkan bantuan sosial rehabilitasi sarana dan prasarana bagi korban pasca banjir bandang dan longsor yang menimpa Kabupaten Lebong pada 16 April 2024 lalu. Pasca melewati masa tanggap darurat bencana,  sebanyak 72 warga yang ditetapkan sebagai penerima berdasarkan hasil tim Jitupasna. Penyaluran bantuan secara simbolis digelar di Aula Setdakab Lebong di Tubei pada Senin (3/6/2024) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kopli Ansori menyebutkan bansos yang diberikan kepada 72 orang korban banjir, sesuai dengan hasil Tim Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitupasna) Kabupaten Lebong.

Dari hasil tim tersebut munculnya nilai kerusakan setiap keluarganya dengan nominal bantuan bervariasi. Terhitung mulai dari angka Rp 1 juta hingga Rp 18 juta sesuai dengan hasil berita acara rapat pembahasan bantuan rehabilitasi sarana dan prasarana pasca bencana oleh Tim Jitupasna, TAPD, OPS, para Camat dan Kepala Desa terdampak.

"Kepada penerima, kami meminta agar menggunakan bantuan ini sesuai dengan peruntukannya. Kalau dapur yang rusak, agar benar-benar diberikan material untuk memperbaiki dapur, dengan diawasi Kades masing-masing," sebut Bupati Kopli.

Selain itu, Bupati Kopli juga menyampaikan ucapan terima kasih, karena saat Kabupaten Lebong dilanda musibah banjir, banyaknya dukungan semua pihak baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah. Atas dukungan dan bantuan tersebut, menjadi semangat tersendiri bagi jajaran yang dipimpinnya memberikan semangat kepada warga terdampak untuk melewati musibah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lebong, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang ikut mendukung melewati pasca bencana, semoga musibah ini juga menjadi pembelajaran kedepannya,"

Terpantau acara penyerahan Bansos juga dihadiri Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Kades.[spy]