Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Kopli Terima SPBE Summit Award dari Presiden Joko Widodo


Bupati Kopli Ansori foto bersama Presiden Joko Widodo/dok.

PedomanBengkulu.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Lebong mendapat penghargaan "Digital Government Award SPBE Summit 2024". Bahkan menjadi satu-satunya kabupaten yang mewakili pulau Sumatera yang mendapatkan penghargaan tersebut. Bupati Kopli Ansori menerima penghargaan secara langsung dari Presiden RI Joko Widodo di istana negara.

Penyerahan penghargaan dalam kegiatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 dan peluncuran Government Technology (GovTech) Indonesia Senin (27/05/2024) pagi.

Dalam sambutanya, Presiden Joko Widodo menekankan seluruh instansi, lembaga negara maupun pemerintah daerah dapat menghentikan pembuatan aplikasi-aplikasi baru, akan tetapi lebih fokus pada perbaikan dan pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi yang memadai.

Sementara itu, Bupati Kopli Ansori menyampaikan sebanyak 65 Pemerintah kabupaten, kota, provinsi, Kementerian dan lembaga yang menerima penghargaan berbagai kategori. Khususnya Kabupaten Lebong mendapat penghargaan sebagai daerah dengan Peningkatan Indeks SPBE Signifikan. 

"Kami akan melanjutkan apa yang diamanatkan Bapak Presiden untuk diterapkan di daerah. Digitalisasi masalah tantangan yang harus kita hadapi dengan cerdas," ujar Bupati Kopli. 

Acara penganugerahan itu sendiri berlangsung semarak dengan maximum security di Istana Negara Jakarta. Dihadiri sejumlah Menteri, Pimpinan Lembaga, Gubernur dan Kepala Daerah yang diundang khusus.[spy]