Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dandim 0409/RL Minta Jurnalis Terlibat Aktif Sosialisasikan TMMD dan Ikuti LKJ

Komandan Kodim 0409/RL Letkol.Arh.M. Erfan Yuli Saputro saat acara Coffe Morning, Rabu (17/7/2024)

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Komandan Kodim 0409/RL Letkol.Arh.M. Erfan Yuli Saputro meminta Jurnalis Di Rejang Lebong berperan aktif mensosialisasikan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 121 tahun 2024 yang dilaksanakan Kodim di wilayah desa Belumai 1 dan 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan tersebut berlangsung dari bulan Juli hingga Agustus 2024.

" Kita meminta kepada kawan kawan jurnalis Di Rejang Lebong dapat berperan aktif mensosialisasikan kegiatan TMMD melalui media masing masing. Kegiatan ini sudah mulai dilakukan di Desa Belumai 1 dan 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding. Selain terlibat dalam pemberitaan, harapan kita kawan kawan juga bisa mengikuti lomba karya jurnalistik yang dilaksanakan Mabes TNI AD untuk program TMMD tahun 2024 ini," kata Dandim pada saat kegiatan Coffe Morning dengan awak media di Makodim 0409/RL, Rabu 17/7/2024.

Dijelaskan Dandim, untuk pelaksanaan TMMD, pihaknya akan melakukan pembukaan jalan sepanjang 3,2 KM dengan lebar 8 meter. Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 4 unit. Rehab musholla 1 unit. Pembuatan sumur bor 1 unit. Kegiatan pipanisasi 2 tiyik. Rehab gudang BUMDes 1 unit. Penanaman pohon sebanyak 2500 batang. Kegiatan ketahanan pangan dengan melaksanakan penanaman padi serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat. 

" Kegiatan utama TMMD ini adalah pembukaan jalan sepanjang 3,2 KM yang menghubungkan Desa Belumai 1 denagan desa Belumai 2. Kegiatan lain merupakan tambahan. Pembukaan jalan ini dilakukan sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan pada tahun 2023 dan ini juga merupakan usulan dari masyarakat serta jalan yang dibangun ini tidak ada konflik aset tanah dengan masyarakatmasyarakat. Untuk tahap awal, kita sudah melakukan kegiatan groundbreaking pembangunan RTLH di desa Belumai 2," Ungkap Dandim. 

Terkait lomba karya juranlistik yang diadakan Mabes TNI AD utnuk kegiatan TMMD Reguler tahun 2024, Letkol Erfan menyampaikan diadakan untuk 3 katgori yakni 1. Kategori Dansatgas TMMD. 2. Kategori wartawan, mencakup media elektronik, cetak, dan online.

3. Kategori media lain-lain, meliputi videotron, SMS Blasting, Cinema (tayang di Netflix, XXI, dll), iklan layanan masyarakat, pop-up content, media sosial (Instagram, Facebook, YouTube, dll), influencer, dan micro influencer.

Kategori media lain-lain terbuka untuk umum, termasuk masyarakat, mahasiswa, pelajar, serta prajurit TNI dan Polri. (Julkifli Sembiring)