Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Edukasi Pentingnya Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di UMB, Peserta Antusias!

Kegiatan Edukasi Pentingnya Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di UMB/dok.KC06

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bengkulu menggelar sosialisasi tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, Senin (29/07). Kali ini, menjadi peserta adalah para mahasiswa di lingkungan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

“Dengan diadakannya sosialisasi ini adalah sebagai perwujudan bahwasanya negara hadir untuk memberikan perlindungan kepada seluruh warga negeri terhadap risiko-risiko yang timbul Ketika sedang melakukan pekerjaan,“ ungkap M. Nuh, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap para mahasiswa mengetahui program serta manfaat dari jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Harapannya, melalui sosialisi ini terutama bagi mahasiswa yang akan melaksanakan KKN dan juga nantinya akan menjadi pekerja tentunya harus mengetahui produk-produk apa saja yang terdapat di BPJS Ketenagakerjaan agar pada saat bekerja kita dapat terlindungi,” tutupnya.

Diketahui, sosialisasi ini mendapatkan respon positif dari peserta zoom. Terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada narasumber. 

Hal ini menandakan bahwa, sosialiasi ini memang sangat dibutuhkan bagi para mahasiswa sekaligus pembekalan pada saat mereka memasuki dunia kerja.[Rls]