Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gelar Wisuda Angkatan VIII UINFAS, Ini Pesan Rektor

Prosesi Wisuda UINFAS angkatan VIII tahun 2024/dok 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana, Pasca Sarjana dan Doktor Angkatan VIII Tahun 2024, Selasa (16/7/2024).

Rektor UINFAS Bengkulu, Prof. Zulkarnain Dali mengungkapkan total mahasiswa yang diwisuda pada periode ini sebanyak 398 orang. Dengan rincian, Fakultas Syariah 37 orang, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah 52 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 94 orang, Fakultas Tarbiyah dan Tadris 194 orang, dan program pascasarjana 21 orang.

''Perasaan saya diliputi oleh rasa bahagia yang luar biasa dan saya percaya bahwa pencapaian akademik ini tentunya merupakan hasil dari jerih payah dan ketekunan saudara (Wisudawan),'' ungkap Rektor.

Rektor berharap, wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya di universitas ini dapat terus berkarya, berpikiran maju, dan memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Prof Dr. H. Zulkarnain, M.Pd mengutarakan bahwa UIN Fatmawati Sukarno tidak saja meningkatkan pembangunan fisik, tetapi juga meningkatkan pembangunan mutu. 

"Baik mutu sumber daya manusia maupun mutu pendukung akademik lainnya," lanjut Rektor.

UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu saat ini telah memiliki 23 orang profesor atau guru besar, dengan berbagai bidang keilmuan. Kemudian memiliki 24 jurnal terakreditasi nasional, 4 buah diantaranya terakreditasi sinta 2. Memiliki 3 buah Jurnal Proses Submite Scopus Internasional.

"UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu juga memiliki Klinik Pratama yang siap melayani peserta BPJS dan masyarakat umum," tutur Prof. Zulkarnain Dali.

Menurut nya, semua pencapaian diatas merupakan hasil  kerjasama, kerja keras, dukungan dan doa dari civitas akademika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Diakhir sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada orang tua wisudawan dan wisudawati.

"Izinkan saya dan segenap jajaran civitas akademika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kepercayaan yang telah bapak dan ibu berikan kepada kami serta atas kerja sama yang luar biasa selama ini dalam mendidik putra putri ibu dan bapak sekalian. Semoga tali silaturahmi ini akan tetap terus terjalin," tutupnya.[KC06]

Berikut Daftar Wisudawan Terbaik:

1. Terbaik Tingkat Universitas
- Maliya dari Fakultas Tarbiyah dan Tadris, IPK 3,81

2. Terbaik Tingkat Fakultas Dan Pascasarjana
- Muhammad Hanif Munthasir dari Fakultas Syariah, IPK 3,83
- Neneng Asprinati dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IPK 3,83
- Yuliana dari Fakultas Adab dan Dakwah, IPK 3,90
- Herri Kurniawan dari Fakultas Tarbiyah dan Tadris, IPK 3,91
- Ririn Gusti, Program Doktoral, IPK, 3,90
- Yeti Ariani, Program Magister, IPK 3,97