Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

"Green Kalcer" Astra Motor Bengkulu Ajak Jurnalis Mengelola Limbah Rumah Tangga

Enam Jurnalis di Bengkulu yang dilibatkan pihak Astra Motor Bengkulu dalam program ESG bertajuk Green Kalcer/dok.KC06

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama seluruh jaringan Main Dealer Astra Motor di Indonesia berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

Salah satu program ESG diwujudkan melalui program berbasis lingkungan yang mengajak jurnalis untuk belajar dan mempraktikan pengelolaan limbah rumah tangga, bertajuk “Green Kalcer”. 

Acara tersebut diadakan secara Hybrid dan dilakukan dengan gabungan praktik yang dipandu melalu aplikasi zoom bersama R.B Sutarno selaku penggiat lingkungan dan penerima Kalpataru tahun 2020.

Terdapat Enam orang Jurnalis di wilayah Bengkulu, yaitu Rajman Azhar dan Tri Yulyanti dari Bengkulu Ekspress Online, Jos Hendri dari Harian Bengkulu Ekspress, Ivan Aftar dari Rakyat Bengkulu, Nurhas Bunaida dari PedomanBengkulu.com dan Dita dari Tribun Bengkulu yang terlibat, yang dilaksanakan di ruang Ratu Samban Main Dealer Astra Motor Bengkulu, Kamis (4/7).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam mengelola limbah rumah tangga, melalui pengomposan sederhana dan pembuatan eco enzyme. Dalam praktek pengomposan sederhana, peserta diajarkan teknik dasar untuk menghasilkan kompos dari sisa-sisa organik. Sedangkan, eco enzyme diproduksi sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi penggunaan bahan kimia berbahaya di rumah tangga, serta memberikan solusi ramah lingkungan untuk kebutuhan sehari-hari.

Tampak para Jurnalis diberikan praktek pengomposan oleh pihak Astra Motor Bengkulu/dok.KC06

Communication Astra Motor Bengkulu, Dinda Miranda Putri mengatakan bahwa, keterlibatan jurnalis dalam edukasi ini diharapkan sebagai pendorong perubahan positif dalam praktik pengelolaan limbah rumah tangga.

"Terima kasih kepada rekan-rekan Jurnalis, Semoga edukasi ini bermanfaat. Melalui edukasi dan praktik ini kami berharap dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada rekan Jurnalis dalam pengelolaan limbah rumah tangga sehingga dapat menciptakan dampak positif yang nyata bagi lingkungan sekitar" ujar Dinda Miranda Putri.[KC06]