Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gubernur Rohidin Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih pada TPHD Bengkulu yang Melaksanakan Tugas dengan Baik

PedomanBengkulu.com - Setelah melaksanakan tugas sebagai Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Provinsi Bengkulu tahun 1445 Hijriyah, sebanyak 15 TPHD Bengkulu menyampaikan laporan kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu, pada Senin (15/07).

Ketua TPHD Provinsi Bengkulu 1445 Hijriyah, Ali Nasrun, mengatakan bahwa selama 42 hari menjalankan tugas mendampingi jama'ah Haji Bengkulu penuh tantangan, tetapi tanpa hambatan yang berarti.

Menurut Ali Nasrun, fasilitas haji yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu semakin baik dari tahun sebelumnya. Sebagai contoh, para jama'ah Haji dan TPHD Bengkulu tidak perlu mencari makanan jauh-jauh karena sudah disiapkan oleh tim di tanah suci, termasuk fasilitas haji lainnya.

"Jadi, kami merasakan fasilitas haji dari Pemprov Bengkulu yang dipimpin Pak Gubernur Rohidin dari tahun ke tahun alhamdulillah semakin baik," ujar Ali Nasrun.

Dalam laporan yang disampaikan TPHD Provinsi Bengkulu 1445 Hijriyah, Gubernur Rohidin menjelaskan ada beberapa perbaikan yang perlu dilakukan pada musim haji 1446 Hijriyah/2025 Masehi.

Salah satunya adalah perlunya koordinasi sejak di tanah air untuk menyamakan nilai dan wajib jama'ah haji asal Bengkulu.

Kemudian, terkait adanya jama'ah Haji yang berangkat meskipun kondisi kesehatannya tidak mendukung.

"Ke depan perlu ada sinkronisasi antara petugas kesehatan dengan petugas pendamping haji saat screening kesehatan," kata Rohidin.

"Kita juga, kalau memungkinkan, akan menambah jumlah TPHD tahun depan karena memang kebutuhan. Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada TPHD Bengkulu yang telah melaksanakan tugas dengan baik," jelas Gubernur Rohidin.