Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kemendikbud dan Dewi Coryati Gelar Workshop Pendidikan di Bengkulu Selatan

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan  - Ratusan guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti workshop pendidikan yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI dan Anggota Komisi X 10 DPR RI, Dewi Coryati di Hotel Marina Kota Manna, Bengkulu Selatan, Sabtu 27 Juli 2024. 

Workshop yang mengambil tema Memanfaatkan Rapor Pendidikan Indonesia untuk Perbaikan Pembelajaran ini memghadirkan dua narasumber. Yakni Guru Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu, Prof. Sudarwan Danim dan Analis Kebijakan Ahli Madya Kemendikbud Ristek RI, Dr. Juanda.

Pembahasan dalam agenda ini berfokus terhadap pemanfaatan rapor pendidikan Indonesia untuk perbaikan pembelajaran.

Widyaprada Ahli Utama Direktorat Sekolah Menengah Atas Kemendikbudristek RI, Purwadi Sutanto mengatakan agenda yang juga diselenggarakan di seluruh Indonesia ini merupakan refleksi daripada hasil asesmen nasional.

"Ini kegiatan bersama antara Kemendikbud dengan Anggota Komisi X DPR RI Dapil Bengkulu Ibu Dewi Coryati, dalam rangka merefleksi hasil asesmen nasional, lalu juga menterjemahkan rapot pendidikan di satuan pendidikan dan di daerah-daerah," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI Dapil Bengkulu dari Partai Amanat Nasional, Hj Dewi Coryati mengungkapkan, kegiatan Workshop ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan komisi X DPR RI untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas sistem pembelajaran di sekolah-sekolah.

"Semoga ilmu yang didapat hari ini bisa diterapkan dalam mendidik anak-anak di sekolah, dan juga dapat ditransformasikan untuk guru-guru yang lain," harap Dewi Coryati.

Untuk di Provinsi Bengkulu sendiri, kata Dewi Coryati, belum semua sekolah memahami dan menerapkan rapor pendidikan dengan baik.

"Jadi masih sangat bervariasi, masih sangat beragam kondisinya, karena itu saya menggandeng Kemendikbud untuk terus mendorong semua guru-guru, semua kepala sekolah memahami rapor pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mutu pembelajaran," katanya.

Pada saat membuka acara Workshop Dewi Coryati mengingatkan para peserta agar serius mengikuti kegiatan, sehingga ilmu dan pengalaman yang disampaikan narasumber bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Bersyukur Workshop ini bisa dilaksanakan di Bengkulu Selatan. Karena banyak daerah Kabupaten lain yang berharap dilakukan workshop ini. Namun Saya memutuskan untuk dilakukan di Kota Manna, salah satu pertimbangannya karena usulan dan perjuangan dari salah seorang Caleg terlilih DPRD Bengkulu Selatan, Tri Syaputra Fikri. Jadi patut bersyukur bapak ibu guru sekalian," demikian Dewi Coryati (Apd)