Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pembukaan Jalan Baru TMMD Capai 10 Persen

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong- Target pembukaan jalan penghubung antar desa Belumai 1 hingga Desa Belumai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding sepanjang 3,2 KM melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah terbuka panjang 320 Meter atau mencapai progres 10 persen. 

Diungkapkan Ka Satgas TMMD Kodim 0409/RL Letkol Arh M. Erfan Yuli Saputro pihaknya menargetkan pembukaan badan jalan akan tuntas pada bulan Agustus 2024. Untuk melakukan pembukaan jalan, pihaknua menggunakan 1 Unit alat berat Exapator dan puluhan personil TNI dibantu warga setempat. 

" Prioritas kita memang untuk pembukaan jalan penghubung, mudah mudahan pekerjaan ini bisa selesai hingga batas waktu yang sudah ditentukan. Selain pembukaan badan jalan, satgas juga mengerjakan kegiatan Rehab rumah tidak layak huni sebanyak 4 unit dan progres masing masing sudah mencapai 5 persen. Kegitan pembuatan sumur bor sudah mencapai 3 persen, Rehab rumah Ibadah mencapai 8 persen. Sedangkan kegiatan pelayanan kesehatan dan donor darah telah tercapai 100 persen," Ungkap Dandim 0409/RL Letkol Arh M. Erfan Yuli Saputro. 

Ditambahkan Dandim, pihaknya juga dilapangan masih terus melakukan kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik. 

" Kita juga berterimakasih dengan masyarakat di wilayah Belumai yang medukung kegiatan TMMD ke 121 ini. Warga antusias untuk terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan ikut bergotong royong," Kata Dandim 

Terpisah Salah seorang warga penerima bantuan rehap rumah tidak layak huni didesa Belumai 2, Ponisah mengatakan sangat berterimakasih dengan adanya progam TMMD di desanya. 

" Selama ini kami sudah berupaya untuk memperbaiki rumah kami, namun karena keterbatasan dana, belum juga dapat diperbaiki. Namun dengan adanya TMMD ini kerinduan selama 20 tahun untuk memiliki rumah yang layak bisa terwujud. Mudah mudahan kegiatan yang dilaksanakan bapak bapak TNI ini bisa terus berlanjut,"kata ponisah 

Program TMMD Ke 121 yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Padang Ulak Tanding akan menyasar berbagai kwgiatan. Sejak resmi dibuka pada tanggal 24/7/2024 Oleh gubernur bengkulu H Rohidin Mersyah beberapa kegiatan telah mulai dilaksanaka. Berikut kegiatan yang dilaksanakan dan progres pengerjaanya. 

A. Sasaran Fisik:

     1. Pembukaan Badan Jalan dan Pengerasan P 3.212 km x L 8 m (10 %).

     2.Plat Deker 7 Unit(0%)

B. Sasaran Non Fisik:

a. Pelayanan Kesehatan(100%)

b. Donor Darah(100%)

c. Penyuluhan tentang Wasbang(0%)

d. Penyuluhan Tentang Pertanian(0%)

e. Penyuluhan Tentang Hukum(0%)

f. Penyuluhan Tentang Kamtibmas(0%)

g. Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba(0%)

h. Penyuluhan Tentang Kerukunan Antar Umat Beragama(0%)

i. Penyuluhan Tentang Stunting(0%)

j. Karhutlah(0%)

k. Penyuluhan Tentang CTRS(0%)

l. Penyuluhan Tentang Bela Negara(0%)

m. Pemutaran Film Perjuangan(0%)

 3. Sasaran Tambahan Fisik

a. Ketahanan pangan ±20 ha(0%)

b. Urban farming (0℅) 

c. RTLH

1. Rumah 1: 5 %

2. Rumah 2: 5 %

3. Rumah 3: 5 %

4. Rumah 4: 5 %

d. TNI Manunggal Air 

1. Sumur Bor (1 Unit): 3 %

2. Pipanisasi(2 Unit): 0 %

e. Posyandu dan Posbindu (0%)

f. Penanaman Pohon (0%)

g. Pembersihan sungai (0%)

h. Rehab Tempat Ibadah(8%)

i. Pembangunan Gedung Hasil Pertanian(0%)

j. MCK(0%) ( Julkifli Sembiring)