Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemprov Bengkulu Dukung Peningkatan Pendidikan Profesi Bidan dalam Musda IBI ke-IX

Tampak Kata Sambutan Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, membuka Musyawarah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bengkulu ke-IX 

PedomanBengkulu.com - Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, membuka Musyawarah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bengkulu ke-IX di Hotel Mercure Bengkulu, Sabtu (20/7).

Dalam sambutannya, Khairil Anwar menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung peningkatan pengetahuan bidan melalui pendidikan profesi bidan.

"Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat mendukung adanya Program Pendidikan Profesi Bidan yang berfungsi untuk meningkatkan pengetahuan bidan sesuai standar profesi. Para bidan yang ingin berpraktik mandiri harus berpendidikan profesi," kata Khairil Anwar.

Pendidikan profesi bidan saat ini harus menjadi acuan bagi para bidan yang ingin membuka pelayanan jasa secara mandiri (Praktek Mandiri).

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan SDM bidan sebagai tenaga profesi yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui wawasan pengetahuan kebidanan.

Tampak Foto Bersama Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu Khairil Anwar.

Ketua PD IBI Provinsi Bengkulu, Putri Hajar, menambahkan bahwa saat ini IBI Bengkulu terus bergerak dalam pengembangan SDM yang berkualitas melalui tantangan adaptasi baru pasca Covid-19.

"Banyak tantangan yang kami jalani. Sebagaimana sudah kita ketahui, kita terkurung oleh Covid-19. Banyak perubahan baru dan adaptasi baru yang saat ini terus kita upayakan dalam menyusun program-program peningkatan SDM bidan, khususnya di Provinsi Bengkulu," ucap Putri Hajar.

Selain itu, dalam Musda IBI Provinsi Bengkulu ke-IX ini juga digelar HUT IBI ke-73 bersamaan dengan peresmian Sekretariat IBI Provinsi Bengkulu secara virtual yang beralamat di Jalan Padat Karya, Kota Bengkulu.