Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kopli Ansori Pimpin Aksi Tanam 1000 Pohon

Bupati Kopli Ansori bersama Forkopimda dalam aksi tanam 1000 pohon/dok.

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, Bupati Lebong Kopli Ansori memimpin langsung aksi penanaman 1000 pohon di kawasan pintu air PLTA Tes Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, Kamis (27/6/2024) pagi. Kegiatan ini sebagai langkah mewujudkan Kabupaten Lebong menjadi Green City atau kota hijau, dengan melibatkan seluruh stakeholder untuk ikut serta merawat lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan  aksi penanaman 1000 pohon sebagai langkah nyata, sekaligus meningkatkan kolaborasi untuk menjadikan Kabupaten Lebong menjadi Green City melibatkan stakeholder.

"Kami mengajak seluruh stakeholder yang ada di Lebong untuk ikut merawat lingkungan dan mewujudkan Lebong menjadi green city kedepannya," ungkap Bupati Kopli.

Bupati Kopli juga menyebutkan, program program penanaman 1000 pohon itu juga bisa menjadi langkah untuk meminimalisir kekurangan air dan terhindar dari bencana alam.

“Pemkab Lebong terbatas untuk sarana prasarana maupun personil, maka kami berharap kerjasama dari semua pihak untuk saling menjaga lingkungan sekitar agar senantiasa terjaga dan lestari,” ungkap Bupati,

Kegiatan penanaman 1000 pohon juga dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Lebong, Forkopimda, para Investor dan pihak swasta di Kabupaten Lebong, Camat, Lurah dan Kepala Desa.[spy]