Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Perkuat Sinergi Awasi Pemilihan Serentak 2024, Bawaslu Bengkulu Selatan Audiensi ke Makodim 0408 BS/Kau

PedomanBengkulu.com - Bawaslu Bengkulu Selatan melakukan silaturahmi sekaligus audiensi di Makodim 0408 BS/Kaur, Senin(8/7/2024).

Kunjungan Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan Sahran SE, dan anggota M. Hasanudin M.AP dan Muhammad Arif Hidayat itu, diterima langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0408 BS/Kaur Letkol CIZ Bambang Santoso, SH.

Dikatakan Sahran, kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat sinergitas yang secara kelembagaan telah terjalin selama ini. Terutama menjelang kesiapan pengawasan tahapan Pilkada 2024.

"Intinya silaturahim sekaligus audiensi, terkait kesiapan Bawaslu dalam pengawasan tahapan Pilkada yang telah berjalan," kata Sahran.

Senada disampaikan Hasanudin, sinergitas dan juga keterlibatan sejumlah stakeholder serta masyarakat dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu menjadi kunci penting dalam menentukan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

“Sebagai bentuk komitmen Bawaslu dalam menjalin sinergi dalam rangka mendorong keterlibatan stakeholder dan masyarakat dalam pengawasan Pemilu 2024.” Ungkapnya.

Sinergitas antar stakeholder ini, sambung Hasan, menjadi hal yang penting dilakukan mengingat tahapan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 semakin padat, sehingga menuntut adanya sinergitas yang kuat antar penegak hukum, termasuk kepada jajaran TNI guna memastikan Pemilihan Umum Serentak mendatang dapat berjalan kondusif.

Sementara itu Komandan Kodim Letkol CIZ Bambang Santoso, SH menyambut baik audiensi yang dilakukan Bawaslu Bengkulu Selatan.

Letkol Bambang juga menerangkan komiten TNI dalam menjaga netralitas aparatur TNI dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Kami siap bersinergi aktif bersama jajaran dengan Bawaslu Bengkulu Selatan untuk mengamankan jalannya berbagai tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang." Tegasnya.

Selain ketiga komisioner Bawaslu Bengkulu Selatan, audiensi juga dihadiri Koordinator Sekretariat Bawaslu Bengkulu Selatan Ilman Jayadi.

Bawaslu Bengkulu Selatan juga memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada TNI yang turut serta bersinergi menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Bengkulu Selatan. 

.