Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Program TMMD, Puluhan Anak Divaksin dan Berikan Layanan Kesehatan kepada Masyarakat PUT

PedomanBengkulu.com , Rejang Lebong- Sebanyak 90 orang anak di wilayah kecamatan Padang Ulak Tanding ( PUT) diberikan Vaksin Polio dari program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 121 oleh Kodim 0409/RL yang tengah berlangsung di wilayah tersebut. 

Disampaikan Dandim 0409/RL/ Dansatgas TMMD ke 121, Letkol Arh M. Erfan Yuli Saputro melalui Pasiter, Kapten Inf Arif Purwoko kegiatan pemberian vaksin tersebut dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Rejang Lebong. 

Vaksinasi polio merupakan bagian dari program imunisasi dasar anak di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mencegah infeksi dan penyebaran penyakit polio. Vaksin ini memberikan perlindungan terhadap virus poliovirus, yang dapat menyebabkan kelumpuhan dan bahkan kematian.Pemberian vaksin ini dapat menciptakan kekebalan tubuh terhadap poliovirus, terutama pada anak-anak. Dengan demikian, tubuh menjadi lebih kuat dan mampu melawan infeksi jika terpapar virus polio, Ungkap Kapten Arif.

Ditambahkan Pasiter, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan pengobatan gratis dan donor darah untuk memenuhi stok darah bagi PMI Rejang Lebong. 

" Kegiatan vaksin, pelayanan kesehatan maupun kegiatan donor sudah bejalan dengan baik. Program ini sudah berjalan 100 persen,"sampai Kapten Arifg

 Kepala Puskesmas PUT, Eyenti Sukesi, menyampaikan warga yang ingin mendapat pelayan kesehatan gratis cukup tinggi contohnya kemarin ratusan warga datang untuk mendapatkan baik itu pelayan KB maupun berobat serta ada kisaran 90 yang mendapat pelayanan polio

" Program Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan melalau TMMD ini sangat membantu masyarakat. Kami selaku pelayan kesehatan di wilayah PUT mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0409/RL yang sudah melibatkan pihaknya dalam progama ini, Kata Eyenti (Julkifli Sembiring)