Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Rangkaian Festival Tabut 2024 Berakhir, Masyarakat Sangat Antusias Saksikan Pawai Tabut Tebuang

PedomanBengkulu.com - Rangkaian Festival Tabut 2024 resmi berakhir pada Selasa (16/7). Prosesi pembuangan Tabut menjadi penutup rangkaian kegiatan yang digelar sejak 6 Juli hingga 16 Juli.

Sesuai dengan tema "Keramaian Asli Bengkulu", penutupan Festival Tabut 2024 dipadati oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Antusiasme masyarakat sudah terlihat sepanjang jalan Universitas Dr. Hazairin hingga Simpang Lima Ratu Samban, kota Bengkulu, sejak Selasa (16/7) pagi.

Keramaian masyarakat Bengkulu tersebut terjadi untuk menunggu pawai arak-arakan Tabut Tebuang yang datang setahun sekali.

Terik matahari yang menyengat sejak Selasa pagi hingga siang hari tidak melunturkan semangat masyarakat Bengkulu untuk menyaksikan pawai Tabut Tebuang.

Salah satunya Linda, warga Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu, mengklaim bahwa Festival Tabut 2024 ini lebih ramai dari tahun lalu.

"Tahun ini lebih ramai, lebih bagus, ke depannya kita harap semakin bagus. Kita ke sini juga menyaksikan tabut dan belanja (UMKM)," kata Linda.

Linda juga berharap Festival Tabut 2025 akan lebih ramai dan lebih meriah lagi.