Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sukses di Jambi, Advocacy dan Penguatan Content Creator dan Jurnalistik Lanjut di Bengkulu

Pamflet Elaeis Media Group terkait pelatihan Content Creator dan jurnalistik/dok.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Setelah sukses di Provinsi Jambi pada 15-16 Juli 2024 lalu, Elaeis Media Group (EMG) akan kembali menggelar Advocacy dan Penguatan Content Creator Media Sosial dan Jurnalistik Bidang Kelapa Sawit di Provinsi Bengkulu.

Panitia Pelaksana Warsito Teguh mengatakan, gelaran yang menggandeng Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) rencananya akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 22 hingga 23 Agustus 2024, di Hotel Amaris Kota Bengkulu.

“Masih sama ya dengan yang di Jambi, metode pembelajaran selama satu hari penuh di kelas, hari kedua praktek langsung ke lapangan, jadi hasil teorinya yang didapat langsung dipraktekkan, seperti bagaimana Teknik pengaambilan obyek, wawancara dan menuliskan, minimal hasilnya tayang di media sosial pribadi peserta,” jelas Warsito.

Ketika ditanya siapa pesertanya, Warsito menjelaskan terdiri dari mahasiswa khususnya putra-putri petani sawit, mahasiswa ilmu komunikasi, content creator, pelaku usaha ekonomi bidang kelapa sawit. Sebelumnya peserta mendaftar melalui link google form https://bit.ly/ContcreatJurnalistikBengkulu dan selanjutnya akan diseleksi terlebih dahulu berdasarkan indikator yang sesuai dengan kriteria.

“Selain kriteria tadi, tidak tertutup juga bagi guru dan dosen ya, tujuan kegiatan ini dalam rangka peningkatan kualitas dan penguatan tentang proses produksi berita di media massa dan video untuk tayang di media sosial yang setara dengan standar penyiaran. Minimal ketika mengupload konten di medsos pribadinya sudh sesuai standar” beber Warsito lagi.

Selain tujuan tadi, menurut Warsito merupakan upaya memberikan pemahaman tentang kriteria dan standar dalam proses produksi konten berita, untuk mendukung perjalanan sawit ke depan dan memiliki strategi pemasaran hasil karya konten yang ampuh, serta menghasilkan content creator yang mampu memproduksi content menarik dan bernas tentang sawit.

Ditempat terpisah, CEO Elaeis Media Group mengajak para mahasiswa khususnya putra-putri petani kelapa sawit dan masyarakat khususnya yang berada di Provinsi Bengkulu untuk mendaftarkan diri menjadi peserta, pendaftaran paling lambat 10 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB.

“Kuotanya terbatas, hanya untuk 50 orang pendaftar yang beruntung saja yang bisa diikutkan, dan yang terpenting ini Gratis loh, tidak dipungut biaya sepeserpun, tetapi perlu diingat, kita akan menyeleksi pendaftar dulu, tidak semua bakal lolos jadi peserta,” ujar Aziz.

Disinggung tentang materi yang akan disampaikan narasumber, Aziz mengatakan bahwa narasumbernya berasal dari jurnalis senior yang telah berpengalaman puluhan tahun, baik di media cetak dan online, selain jurnalis ada juga praktisi penyiaran, serta penggiat medsos yang telah sukses sebagai content creator.

“Pokonya dijamin enggak bakalan nyesel ikut ini lah, karena materi-materi yang bakal disampaikan narasumbernya bakal menarik dan mereka sangat ahli serta berpengalaman,” jelasnya.

Selain itu, Aziz menyampaikan permohonan maaf kepada calon peserta yang mendaftar, jika nantinya tidak terpilih mndapatkan golden tiket untuk mengikuti Advocacy dan Penguatan Content Creator Media Sosial dan Jurnalistik Bidang Kelapa Sawit di Provinsi Bengkulu kali ini.

“Sekali lagi kuotanya terbayas ya, jadi mohon maaf jika tidak terpilih, mungkin next time kita akan menggelar kembali kegaiatan yang sama dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi, jadi harap bersabar menunggu,” ujar Aziz mengakhiri.

Advocacy dan Penguatan Content Creator Media Sosial dan Jurnalistik Bidang Kelapa Sawit di Provinsi Bengkulu ini disponsori oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), didukung oleh sponsor lainnya.[**]