Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tentara dan Warga Bekerjasama Kebut Pembangunan Fisik Program TMMD

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong- Kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) di Desa Belumai 1 dan 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) terus dikebut. Agar pembangunan selesai sesuai waktu yang ditentukan sebanyak 150 orang ikut terlibat baik dari personil TNI, Warga setempat ,  personil polri dan personil pemda turut serta. 

Disampaikan Dandim 0409/RL yang juga merupakan Dansatgas TMMD Ke 121, Letkol ARH M Erfan Yuli Saputro kegiatan Pembangunan fisik melibatkan  78 orang personil TNI AD, 10 orang TNI AL, 25 orang Masyarakat, 10 orang personil Polri dan  27 orang personil pwmda. 

" Kita juga menggunakan alat berat untuk kegiatan pembangunan fisik terutama untuk pembukaan jalan baru," Ungkap Dandim.

Disampaikan Dandim progres pembangunan fisik yakni kegiatan Pembukaan Badan Jalan P 3.212 km x L 8 m telah mencapai 25 persen. Pembangunan plat deker 7 Unit 0 persen. Pembangunan rumah tidak layak huni 1 telah mencapai 18 persen. Rumah tidak layak hunin 2 telah mencapai 18 persen. Rumah tidak layak huni 3 telah mencapai 15 persen dan Rumah tidak layak huni 4 telah mencapai 5 persen. Rehap rumah ibadah berupa musholla telah mencapai 29 persen. 

" Untuk pembangunan Sumur bor 1 unit saat ini sudah mencapai 15 persen. Sedangkan kegiatan pipanisasi ke pemukiman warga masih menunggu selesainya pembangunan Sumur Bor," ungkap Dandim 

Selama pelaksanaan TMMD ke 121 yang dilaksanakan Kodim 0409/ RL berbagai kegiatan non fisik juga dilakukan berupa kegiatan pelayanan kesehatan.Donor Darah, Penyuluhan tentang Wasbang, Penyuluhan Tentang Pertanian, Penyuluhan Tentang Hukum,  Penyuluhan Tentang  Kamtibmas, Penyuluhan Tentang  Bahaya Narkoba, Penyuluhan Tentang  Kerukunan  Antar Umat Beragama, Penyuluhan  Tentang Stunting, Karhutlah, Penyuluhan Tentang  CTRS, Penyuluhan Tentang  Bela Negara dan, Pemutaran Film Perjuangan

" Untuk kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan Donor darah telah selesai dilaksanakan. Kita menargetkan seluruh kegiatan fisik maupun non fisik yang sudah kita rancang, tuntas dilaksanakan sebelum penutupan TMMD pada akhir bulan Agustus 2024,"pungkas Dandim(Julkifli Sembiring)