Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wajib Disimak! Inilah Tips Cari_Aman Saat Naik Motor Berangkat dan Pulang Kerja

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Untuk menghindari kemacetan karena padatnya lalu lintas di jam berangkat maupun pulang kerja, berkendara dengan sepeda motor menjadi salah satu alternatif yang paling cocok.

Noval Yunaidi selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu menyampaikan beberapa tips Cari_Aman berkendara dengan sepeda motor disaat padatnya lalu lintas yang wajib diketahui oleh pengendara.

Pertama, sebelum berkendara pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan jangan lupa cek kondisi motor yang akan digunakan benar-benar dalam kondisi yang prima.

"Karena, Faktor kelelahan akan menggangu konsentrasi ketika berkendara dan kondisi kendaraan yang tidak prima akan menimbulkan masalah yang tidak diinginkan saat berkendara," ujar Noval.

Wajib memakai riding gear lengkap yakni helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu 

"Riding gear akan meminimalisir resiko saat terjadi kecelakaan saat berkendara," lanjut Noval.

Noval juga mengingatkan pengendara untuk selalu menjaga etika berkendara dan mengimbau untuk mengatur waktu perjalanan. 

"Karena padatnya lalu lintas di jam berangkat maupun pulang kerja selalub jaga jarak aman dengan pengendara lain untuk mengantisipasi dari kecelakaan yang di timbulkan oleh faktor manusia. Berkendaralah dengan sewajarnya, dengan batas kecepatan yang aman selalu patuhi segala peraturan lalu lintas," tandasnya.[KC06]