Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

5 Kegiatan Non Fisik TMMD Tuntas, Kegiatan Fisik Dikebut

Rejang Lebong- Berbagai kegiatan yang dirancang selama pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim  0409 RL di Desa Belumai 1 dan Desa Belumai 2 kecamatan  PUT telah dilaksanakan. Hingga 5 Agustus 2024 sebanyak 5 program non fisik telah selesai dilaksanakan yakni Pelayanan Kesehatan, Donor darah,Penyuluhan Tentang  Kamtibmas dan Penyuluhan  Tentang Stunting. 

" Untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat kita rancang sebanyak 13 kegiatan dan sebanyak 5 kegiatan sudah selesai sedangkan 8 kegiatan lagi akan kita laksanakan dalam waktu dekat, " Ujar Dandim 0409 Rejang Lebong/ Dansatgas TMMD ke 121 Letkol. Arh. M. Erfan Yuli Saputro melalui Pasiter Satgas TMMD Kapten Cba Arif Parwoko. 

Ditambahkan Kapten Arif, untuk kegiatan fisik masih terus dikebut sehingga kegiatan tersebut dapat tuntas hingga penutupan kegiatan TMMD pada akhir bulan Agustus 2024. 

" Untuk kegiatan fisik pembukaan jalan sudah mencapai 61 persen, ditargetkan 2 pekan kedepan selesai dikerjakan. Untuk rehab rumah dan rehab rumah ibadah juga rata rata sudah mencapai 45 persen dan 61 persen. Pembuatan sumur bor sudah mencapai 59 persen. Kegiatan fisik lainya seperti penanaman pohon, kegiatan ketahanan pangan, pembangunan gudang dan pembuatan MCK dalam mingu minggu ini mulai kita kerjakan, "ungkap Kapten Arif

Selama kegiatan TMMD ke 121 Kodim 0409/RL melibatkan 150 personil baik anggota TNI, polri, masyarakat dan pegawai Pemda Rejang Lebong. 

" Untuk mendukung percepatan pwkwehaan, kita juga menggunakan alat berat berupa  1 unit Vibro, 1 unit Exapator dan peralatan pertukangan. Selama pelaksanaan kegiatan TMMD tidak ada kendala yang berarti dan cuaca juga mwndykyng. Mudahan mudahan dengan kerjasama yang baik antara seluruh personik yang terlibat, apa yang kita rencanakan dapat tuntas hingga akhir TMMD  ini,"Pungkas Kapten Arif  ( Julkifli Sembiring)